Pameran Pelukis Cahaya Angkatan XXIII "Jejak"



Ciawi (28/2020)- UKM Pelukis Cahaya Photography Club Universitas Djuanda Bogor mengadakan pameran foto beserta seminar yang bertema kan "JEJAK" yang dilaksanakan pada hari Jumat 28 - Sabtu 29 Februari 2020 dilaksanakan di Aula Gedung C, Universitas Djuanda Bogor pada pukul 13.00 WIB.

Acara dihadiri oleh Pengurus Pelukis Cahaya, Pembina Pelukis CahayaIbu Ike Atikah Ratna Mulayani S.Sos M.M M.Msi. Mahasiswa Universitas Djuanda dan para tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan pembukaan sambutan pembina UKM Pelukis Cahaya, Ike Atikah Ratna Mulayani S.Sos M.M., M.M.Si sekaligus menjadi peresmian pembukaan pameran dan dimulainya seminar "Semoga seminar ini bisa dinikmati oleh semuanya, dari berbagai kalangan," ujar pembina.

Diikuti Sambutan dari Ketua Pelaksana, Arul Abdullah dan dari Ketua Umum Pelukis Cahaya, Muhamad Faiz.

Agus Muharam salah satu pemateri seminar membawakan materi dengan tema "Tips and Trick Mobile Photography", dalam penjelasannya disebutkan ada 7 trik fotografi yaitu rubah sudut pandang, peka pada lingkungan, pahami komposisi, depth of field (ketajaman), perspektif, angle dan cahaya. 

"Pahami teknis dasar fotografi untuk dilupakan, bukan untuk diingat" tutur Agus Muharam. 

"Motret apa saja, tapi pakai rasa. Dalam fotografi sebenarnya bukan hanya sekedar belajar fotografi tapi lebih asik itu belajar "berfotografi" ", lanjut Agus Muharam.

Seminar ini menjadi tempat untuk pemberian edukasi kepada para mahasiswa milenial saat ini, khususnya untuk para pecinta fotografi yang ingin lebih mengetahui dunia fotografi. 

"Dengan pemateri yang sangat berpengalaman membuat kita memahami apa itu fotografi, mulai dari speed, diafragma dan ISO, dan kita belajar memahami bahwa seni itu tidak bisa diciptakan dengan 1 sudut pandang saja, tapi harus memahami sudut pandang yang lain juga" ujar Nabilah dari SMAN 1 Citeureup.

Acara ini merupakan program kerja tahunan Pelukis Cahaya yang memasuki angkatan 23 yang dihadiri kurang lebih 100 orang. 

"Semoga bisa Memotivasi, yang tadinya tidak tahu, menjadi tahu" Ujar Arul Abdulah selaku Ketua Pelaksana.
(Qeza/Eli)

Posting Komentar

3 Komentar