Umat Islam Kembali Bersatu dalam Aksi Bela Palestina

JAKARTA - Aksi bela Palestina  dilaksanakan pada Jumat (9/05) di Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Aksi ini mengajak para umat Muslim untuk membantu masyarakat Palestina agar Baitulmaqdis dibebaskan. Tidak hanya tokoh-tokoh Islam saja yang ikut serta, kalangan artis pun juga ikut seperti, Irwansyah dan Teuku Wisnu.

Aksi diisi dengan pembacaan surat Al-Isra ayat 1-10 yang dipimpin langsung oleh Ustadz Bachtiar Nasir, orasi dari para tokoh Islam dan penampilan yang lain. Kondisi selama aksi sangat kondusif dan damai.

Adanya aksi ini sebagai bukti bahwa umat Muslim Indonesia menolak Ibu Kota Israel yaitu Tel Aviv yang akan dipindahkan ke Yerussalem dan sudah 70 tahun Palestina diserang oleh Israel. Terlebih Amerika Serikat sudah mulai memindahkan kedutaannya ke Yerussalem.

Setelah orasi dari para tokoh-tokoh Islam Indonesia, aksi diakhiri dengan orasi dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan penampilan nasyid Shoutul Harokah.

Banyak harapan dan doa dipanjatkan untuk saudara Muslim di Palestina dari peserta aksi. "Selipkan dalam setiap doa yg kita panjatkan untuk kemenangan Palestina, karena doa adalah senjata yang sangat ampuh melawan kezionisan Israel. Allah adalah pemilik seluruh jagad raya ini. Bagi-Nya sangat mudah memporak porandakan suatu negeri yang zolim," ujar Lathifah sebagai salah satu peserta aksi. (NIDA/IM)

Posting Komentar

0 Komentar