𝗠𝗮𝗵𝗮𝘀𝗶𝘀𝘄𝗮 𝗞𝗞𝗡 𝗙𝗜𝗦𝗜𝗣𝗞𝗢𝗠 𝗨𝗡𝗜𝗗𝗔 𝗧𝘂𝗿𝘂𝘁 𝗦𝗲𝗿𝘁𝗮 𝗱𝗮𝗹𝗮𝗺 𝗣𝗮𝗺𝗲𝗿𝗮𝗻 𝗨𝗠𝗞𝗠 𝗱𝗶 𝗗𝗲𝘀𝗮 𝗖𝗶𝗯𝘂𝗿𝗮𝘆𝘂𝘁, 𝗞𝗲𝗻𝗮𝗹𝗸𝗮𝗻 𝗞𝗲𝗿𝗮𝗷𝗶𝗻𝗮𝗻 𝗕𝗮𝗺𝗯𝗼 𝗕𝗲𝗿𝗸𝗮𝗵


Lingkar Studi Pers, Bogor (1/8) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor kelompok Desa Cisalada, ikut serta dalam kegiatan Boling (Bogor Keliling) di wilayah Kecamatab Cigombong, Kabupaten Bogor, pada Selasa (25/07/2023).


Mahasiswa KKN Tematik FISIPKOM UNIDA Bogor turut berpartisipasi membantu UMKM Bambo Berkah milik Mulyadi, salah satu warga Desa Cisalada dalam Pameran UMKM di acara tersebut tepatnya di Desa Cibaruyut. 


Bambo Berkah merupakan kerajinan tangan yang terbuat dari bambu bekas yang disulap menjadi lukisan, hiasan, dan gelas dengan nilai seni yang tinggi serta ada pula kerajinan pot bunga yang terbuat dari ban bekas.


“Karena melimpahnya bambu dilingkungan sekitar, Saya berinisiatif untuk membuat bambu tersebut menjadi produk yang memiliki seni dan nilai jual yang tinggi”. Ujar Mulyadi Pemilik UMKM Kerajinan Bambo Berkah.


Mahasiswa KKN Desa Cisalada ini, membantu merestorasi kerajinan tangan Bambo Berkah serta mendampingi Stand UMKM pada acara tersebut dan turut serta dalam menyambut kedatangan Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan dan ketua TP-PKK Kab. Bogor Halimatussadiyah yang memantau langsung pameran Bambo Berkah di Stand UMKM.


Partisipasi Mahasiswa KKN ini dapat membantu meningkatkan pengetahuan dan partisipasi masyarakat untuk mengembangkan UMKM di Desa Cisalada.


“Kegiatan Bogor Keliling ini sangat bagus, karena bertujuan untuk meningkatkan UMKM masyarakat setempat yang sangat menarik terutama dihadiri langsung oleh Plt. Bupati Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan.” Tutur Fatimah, Mahasiswa KKN Universitas Djuanda Bogor.


Dalam acara ini, Iwan Setiawan didampingi Ketua TP-PKK Kab. Bogor, Halimatussadiyah, turun langsung ke lapangan memantau titik-titik Stand dari setiap UMKM di Kecamatan Cigombong sekaligus meresmikan Alun-Alun Desa Ciburayut. (*) 


Editor: Siti Zulfa Fauziah

Posting Komentar

0 Komentar