𝗣𝗼𝗷𝗼𝗸 𝗘𝗱𝘂𝗸𝗮𝘀𝗶: 𝗣𝗿𝗼𝗴𝗿𝗮𝗺 𝗣𝗲𝗻𝗱𝗶𝗱𝗶𝗸𝗮𝗻 𝘂𝗻𝘁𝘂𝗸 𝗧𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝘁𝗸𝗮𝗻 𝗞𝗿𝗲𝗮𝘁𝗶𝘃𝗶𝘁𝗮𝘀 𝗱𝗮𝗻 𝗠𝗶𝗻𝗮𝘁 𝗕𝗲𝗹𝗮𝗷𝗮𝗿 𝗔𝗻𝗮𝗸

 


Lingkar Studi Pers, Bogor (1/8) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor Kelompok 11 mengadakan kegiatan Pojok Edukasi untuk anak-anak di KP. Cukanggaleuh, Kec. Cigombong, Kab. Bogor pada Senin (31/07/2023).


Pojok Edukasi dilaksanakan dalam upaya meningkatkan kreativitas serta menumbuhkan minat anak-anak dalam belajar. Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk bermain, berhitung, dan membaca.


“Adanya kegiatan Pojok Edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan kesadaran masyarakat dalam dunia pendidikan agar anak-anak generasi penerus dapat mengembangkan potensinya dengan optimal.” Ujar Khonsa Khoulah, selaku Ketua KKN Desa Cisalada.


Mahasiswa KKN Tematik UNIDA melaksanakan kegiatan dengan konsep belajar sambil bermain yang membuat suasana menjadi menyenangkan sehingga anak-anak antusias dalam mengikuti pembelajaran.


Kegiatan ini berhasil menarik perhatian anak-anak untuk ikut serta dalam pembelajaran bahkan orang tua anak-anak pun memberikan respon yang baik dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN Tematik FISIPKOM UNIDA Bogor.


“Harapan Saya semoga program ini tidak berhenti ketika kegiatan KKN dari Mahasiswa Djuanda Bogor selesai, semoga Program Pojok Edukasi ini dapat dilanjutkan oleh Pemuda di Kampung ini.” Tutur Teti Ratnawati selaku Masyarakat setempat. (*) 


Editor: Siti Zulfa Fauziah

Posting Komentar

0 Komentar