𝗕𝗮𝗵𝗮𝘀 𝗣𝗿𝗼𝘀𝗽𝗲𝗸 𝗞𝗲𝗿𝗷𝗮 𝗝𝘂𝗿𝗻𝗮𝗹𝗶𝘀 𝗱𝗶 𝗞𝗮𝗷𝗶𝗮𝗻 𝗝𝘂𝗿𝗻𝗮𝗹𝗶𝘀𝘁𝗶𝗸 𝗛𝗜𝗠𝗔𝗞𝗢𝗠, 𝗜𝗻𝗶 𝗧𝗮𝗻𝗴𝗴𝗮𝗽𝗮𝗻 𝗠𝗮𝗵𝗮𝘀𝗶𝘀𝘄𝗮 𝗞𝗼𝗺𝘂𝗻𝗶𝗸𝗮𝘀𝗶



 𝗟𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝗿 𝗦𝘁𝘂𝗱𝗶 𝗣𝗲𝗿𝘀, 𝗕𝗼𝗴𝗼𝗿 (𝟭𝟵/𝟬𝟱) — Kajian kejurnalistikan yang digelar pada (18/05) di Gedung C UNIDA oleh Himpunan Mahasiswa Sains Komunikasi (HIMAKOM) bertema "Mengenal prospek kerja jurnalistik", menuai tanggapan positif dari peserta.


Nadia Yuliana, Redaktur Pojoksatu.id, hadir sebagai narasumber. Ia menyampaikan materi dengan metode 𝘴𝘩𝘢𝘳𝘪𝘯𝘨 𝘴𝘦𝘴𝘴𝘪𝘰𝘯 membahas cara kerja jurnalis dalam suatu media dengan dipandu moderator, M. Fatkhul Hidayat.


"Setelah mengikuti acara ini, saya jadi tertarik untuk mengambil kejurnalistikan," tutur Sabrina, peserta kajian.


Nadia memaparkan mengenai kondisi seorang jurnalis ketika meliput sebuah peristiwa. Bahkan, memberikan tips mewawancarai narasumber hingga sistematika penerbitan berita. 


Selain Sabrina, peserta lain, Mille Antonio menuturkan materi yang dipaparkan memberikan gambaran jelas terkait prospek kerja seorang jurnalis. Ia juga menambahkan, materi mengenai prosedur penerbitan berita disampaikan sangat jelas oleh pemateri, sehingga menambah pengetahuan bagi mahasiswa Sains Komunikasi.


Senada dengan Mille, Jawi Fadilah menyebut kajian ini membuka cara pandang baru terhadap jurnalistik. "Kajian ini memberikan perspektif baru tentang bidang jurnalistik bagi saya. Saya jadi lebih paham tentang sistem kerja jurnalis di lapangan," kata Jawi, peserta lainnya.


(Tirta)

Posting Komentar

0 Komentar