𝗣𝗲𝗱𝘂𝗹𝗶 𝗞𝗼𝗿𝗯𝗮𝗻 𝗕𝗮𝗻𝗷𝗶𝗿 𝗠𝗮𝗷𝗲𝗻𝗲, 𝗞𝗠 𝗨𝗡𝗜𝗗𝗔 𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗔𝗸𝘀𝗶 𝗚𝗮𝗹𝗮𝗻𝗴 𝗗𝗮𝗻𝗮


𝗟𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝗿 𝗦𝘁𝘂𝗱𝗶 𝗣𝗲𝗿𝘀, 𝗕𝗼𝗴𝗼𝗿 (𝟯𝟭/𝟬𝟱) — Keluarga Mahasiswa Universitas Djuanda (KM UNIDA) menggelar aksi galang dana untuk korban banjir Majene, Sulawesi Barat. Galang dana dilakukan selama tiga hari, 30 Mei hingga 1 Juni mulai pukul 09.00-15.00 WIB.


Galang dana diikuti oleh Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) dari berbagai fakultas, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan sejumlah mahasiswa UNIDA lainnya.


Adapun lokasi galang dana terbagi dalam dua titik, yaitu Simpang Ciawi dan Simpang Gadog. Hari pertama, galang dana terpusat di Simpang Ciawi, karena jumlah massa yang tidak terlalu banyak.


Hari pertama, dana yang sudah terkumpul secara 𝘰𝘧𝘧𝘭𝘪𝘯𝘦 hasil dari dua titik tersebut, sebesar Rp1.108.000. Dana yang terkumpul nantinya, akan disalurkan dalam bentuk uang tunai secara langsung oleh Menteri Sosial Mahasiswa (Mensosma) BEM-KM UNIDA. 


Nur Cahya Sumirat, selaku ketua pelaksana berharap agar galang dana hari selanjutnya lebih banyak lagi massa yang ikut berpartisipasi. "Karena ini adalah bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang terkena bencana," tuturnya. 


"Titik balik daripada kepedulian kami sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan perhatian khusus selain dari pemerintah," ucap Firdaus, selaku Mensosma BEM-KM UNIDA. 


Galang dana hari pertama berakhir pada pukul 13.00 WIB, dikarenakan hujan deras.


(Mira/Yuyu)

Posting Komentar

0 Komentar