Aksi Kemanusiaan KM UNIDA, Kembali Gelar Galang Dana

Foto : Dokumentasi Nura dan Dhafa (Koorlap)

Lingkar Studi Pers, Bogor (07/04) - Keluarga Mahasiswa Universitas Djuanda (KM UNIDA) kembali gelar galang dana sebagai aksi kemanusiaan. Masih dengan tema yang sama, yakni "UNIDA Peduli Membangun Negeri," untuk membantu korban bencana Banjir Bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT).


Penggalangan dana dilakukan secara online dengan menyebar poster "Open Donation" ke media sosial dan secara offline, yakni turun ke jalan dengan waktu pelaksanaan selama 5 hari, yakni dimulai pada Selasa, 06 April 2021 hingga Sabtu, 10 April 2021.


Hari pertama pelaksanaan, dana sementara yang terkumpul sebanyak Rp. 1.125.000. Kemudian pelaksanaan hari kedua terkumpul sekitar Rp. 1.237.500 ditambah dari galang dana online sebesar Rp. 145.000. Sehingga total keseluruhan galang dana online dan offline dalam dua hari pelaksanaan, yakni sebesar Rp.2.507.500.


Untuk penyaluran dana yang terkumpul kemungkinan akan melalui perantara, sama seperti galang dana sebelumnya. Habibah selaku ketua pelaksana mengungkapkan, ada beberapa organisasi sosial yang sudah menghubunginya dan teman-teman dari tim galang dana lainnya.


"Jadi penyaluran ini kita insyaallah bekerja sama dengan orang-orang yang terbiasa mendistribusikan, dan insyaallah amanah. Tapi belum ada pembahasan lebih lanjut, namun gambaran besarnya mau ke ACT (Aksi Cepat Tanggap) seperti yang sebelumnya," ucapnya.


Kegiatan galang dana ini melibatkan seluruh mahasiswa Universitas Djuanda, baik pada  galang dana online maupun offline. Selain itu, pihak kampus juga ikut dilibatkan.


"Kita yang tergabung dalam tim galang dana ini telah menyerahkan proposal kepada kampus, agar kampus juga bisa berkontribusi," lanjut Habibah. 

(Say)

Posting Komentar

0 Komentar