Akhiri Agenda PEMIRA KM-FEI 2019, KM-FEI Gelar Pelantikan dan Serah Terima Jabatan



Bogor- Fakultas Ekonomi Islam (KM-FEI) telah melaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan kepengurusan ORMAWA FEI pada Senin (13/05/2019) di Aula Fakultas Ekonomi Islam. Kepengurusan ORMAWA FEI  yang dilantik yakni Anggota DPM-FEI, Pengurus BEM-FEI, HIMMA EKONIS dan HIMMA BANK periode 2019-2020.

Pelantikan ORMAWA FEI 2019-2020 dipimpin langsung oleh pihak Dekanat FEI, yaitu R. Ali Pangestu, SEI., M. E selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FEI-UNIDA. Pelantikan dan serah terima jabatan ini juga merupakan agenda terakhir dari rangkaian kegiatan PEMIRA KM-FEI 2019.
“Sebelumnya telah dilaksanakan Debat Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM-FEI, Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM-FEI, Pemilihan Anggota DPM-FEI dan Musyawarah Besar (MUBES), baik MUBES tingkat fakultas maupun tingkat program studi.” ujar ketua pelaksana PEMIRA KM-FEI 2019, Ari Budiman.

Pelaksanakan PEMIRA KM-FEI 2019 sendiri memiliki perbedaan dengan tahun sebelumnya. Pada tahun sebelumnya, PEMIRA KM-FEI dilaksanakan dengan agenda pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM-FEI, HIMMA EKONIS dan HIMMA BANK, sedangkan Ketua dan Wakil Ketua DPM-FEI dipilih melalui sidang pleno pada MUBES KM-FEI.

Namun, pada tahun 2019, agenda PEMIRA KM-FEI terdiri dari pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM-FEI secara berpasangan dan pemilihan Anggota DPM-FEI secara perwakilan dari setiap program studi yang ada di FEI. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh salah satu Anggota DPM-FEI 2018-2019.
“ Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM-FEI dipilih secara langsung lewat PEMIRA KM-FEI dan Anggota DPM-FEI dipilih secara perwakilan dari setiap program studi yang ada di FEI.  Jumlah perwakilan yang dipilih hanya 1 orang dari setiap angkatan", ujar salah satu Anggota DPM-FEI, M. Yasin.

“Sedangkan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua HIMMA EKONIS dan HIMMA BANK dipilih melalui sidang pleno pada saat MUBES tingkat prodi, baik prodi Ekonomi Syariah maupun Perbankan Syariah.” Tambah M. Yasin.

Adapun Ketua dan Wakil Ketua BEM-FEI yang terpilih pada PEMIRA KM-FEI 2019, adalah D. Moch. Lukman Nur Hakim dari PBS 2016 dan Abdul Malik Fajar dari EI 2017, sedangkan Ketua dan Wakil Ketua HIMMA EKONIS yang terpilih adalah Fikri Assiddiqy dari EI 2017 dan Agung Kurniawan dari EI 2018.

Sementara itu,  Ketua dan Wakil Ketua HIMMA BANK yang terpilih adalah  Imam Zarkasih dari PBS 2017 dan  Muhammad Romi dari PBS 2018, serta Pimpinan DPM-FEI yang terpilih adalah  M. Nasrullah dari PBS 2016 dan  Wahda Khoerunnisa dari EI 2017.

Selain itu, rangkaian kegiatan PEMIRA KM-FEI selalu dilaksanakan secara bersamaan dari tingkat prodi maupun fakultas. Hal ini tidak lain, karena Fakultas Ekonomi Islam selalu mengedepankan prinsip kekeluargaan dalam setiap kegiatan yang dilakukan.
“Agenda-agenda pada PEMIRA KM-FEI 2019 dilakukan secara bersamaan, baik  agenda tingkat fakultas, seperti MUBES KM-FEI maupun agenda tingkat prodi, seperti MUBES Prodi sampai pelaksanaan pelantikan dan serah terima jabatan. Hal ini merupakan bentuk implementasi dari prinsip FEI yang selalu mengedepankan kekeluargaan.” tambah Ari Budiman. (Nisa)

Posting Komentar

0 Komentar