Digelarnya Stand Pendaftaran UKM di UNIDA Guna Menumbuhkan Jiwa Organisator


CIAWI - Hari terakhir Ta'aruf Universitas Djuanda (UNIDA) 2018 menghadirkan berderet stand pendaftaran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lapangan besar UNIDA pada Kamis, 20 September 2018.
Stand pendaftaran UKM tersebut memang dikhususkan untuk calon mahasiswa baru yang sedang melakukan masa pengenalan atau Ta'aruf. Namun meski begitu, seluruh mahasiswa dipersilahkan untuk mendaftarkan diri pada UKM apa saja jika ingin.

Salah satu peserta Ta'aruf UNIDA 2018, Hanna Azizah dari jurusan Teknologi Pangan dan Gizi (TPG) Fakultas Ilmu Pangan Halal (FIPHAL) mengatakan bahwa dengan diadakannya stand pendaftaran UKM ini, para mahasiswa baru dapat memilih dengan bebas UKM yang diinginkan.

"UKM yang aku pilih Teater sama Photography, alasannya karena aku suka seni dan foto." Tutur calon mahasiswa baru FIPHAL itu.

Selain itu, menurut Badrul Kamal selaku panitia dari acara Ta'aruf UNIDA 2018. Alasan diselenggarakannya stand pendaftaran UKM ini karena mahasiswa dituntut bukan hanya untuk belajar, namun juga harus aktif dalam organisasi seperti halnya UKM.
"Karena pendidikan itu bisa didapat di mana saja, salah satunya yaitu mengikuti organisasi. Sebagai agen perubahan, mahasiswa haruslah memperluas koneksi dengan salah satu caranya yaitu tergabung dalam organisasi." Ujar Kamal. (Hadi/Diki)

Posting Komentar

3 Komentar