Euforia Mahasiswa Baru di Penutupan Ta'aruf ke-31




Bogor -  Hari terakhir Ta'aruf 2018 angkatan ke 31 telah berlangsung pada Kamis(20/09).  Penutupan Ta'aruf  secara simbolik ditandai dengan pelepasan nametag mahasiswa baru oleh Wakil Rektor III yakni Dr. Hj. Rita Rahmawati, Dra.,  M. Si saat apel penutupan di Lapangan Universitas Djuanda Bogor.
Dalam sambutannya Rita mengatakan mahasiswa baru harus menjadi mahasiswa yang cageur,  bageur,  pinter,  bener, dan  singer. Ia pun menuturkan mahasiswa harus mampu memilih organisasi yg bisa mendorong prestasi.

"Pilih organisasi yang bisa mendorong prestasi akademik  kuliah berjalan,  ipk tinggi, tetap jalan organisasi. " Tutur Rita

Selepas itu,  euforia penutupan Ta'aruf  begitu terasa ketika sorak sorai mahasiswa baru terdengar saat pengumuman pemenang kelompok terbaik, kelompok terkompak, apresiasi seni terbaik,  yel-yel terbaik, queen and king, dan masih banyak nominasi lainnya.

Setelah empat hari melaksanakan Ta'aruf tak bisa ditampik bahwa acara tersebut membuat kesan tersendiri bagi para peserta.  Salah satunya Muhammad Rizky Fandi mahasiswa baru Fakultas Ekonomi. Ia mengaku merasa sedih karena akan terpisah dengan teman kelompoknya. 


"Ada sedihnya,  karena akan pisah dengan teman kelompok yang gampang banget diaturnya" ujar rizky selaku ketua kelompok.


Penutupan Ta'aruf semakin seru ketika mahasiswa baru berkumpul membentuk lingkaran sambil menyaksikan penampilan tari dari KMB (Keluarga Mahasiswa Banten). Yang pada akhirnya Ta'aruf ditutup dengan tukar kado antar peserta.  (Cindy/Dewi)

Posting Komentar

1 Komentar