Suara Mahasiswa UI Ajak Mahasiswa Menjadi Pemilih Cerdas di Pemilu 2019


Depok(19/09) — Suara Mahasiswa UI, sebutan untuk lembaga pers mahasiswa Universitas Indonesia,  adakan seminar yang bertajuk “ Menjadi Pemilih Cerdas di Era Digital ”. Acara ini diadakan di Aula terapung perpustakaan UI.

Ketua pelaksana Riardi S mengatakan bahwa acara tersebut merupakan acara yang rutin diadakan. Dengan menggabungkan 3 aspek penting yaitu mahasiswa,  politik,  dan media Suara Mahasiswa UI mencoba untuk memberikan ilmu-ilmu baru agar menjadi media yang cerdas.

Dua pembicara yang berpengalaman turut hadir dalam acara ini, yaitu Bella Nathania, selaku Anggota Bawaslu RI dan Anton Septian, selaku Redaktur Majalah Tempo.

Dalam sesi pertama Bella menyampaikan berbagai hal terkait kampanye dan pemilu 2019.  Ia pun memaparkan bahwa saat ini banyak tersebar berita hoax yang dapat mengganggu kelancaran pemilu 2019.


" Saat ini bawaslu sedang gencar dalam memberantas berita-berita hoax yang tersebar di seluruh media sosial agar pemilu di tahun yang akan datang berjalan lancar " ungkap Bella, Anggota Bawaslu RI
Selanjutnya,  pada sesi ke dua Anton Septian memaparkan bagaimana media harus bersikap untuk memberikan informasi ketika politik sedang memanas pada pemilu 2019.


Acara ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa UI, melainkan dari berbagai kampus ternama lain yang turut serta dalam seminar tersebut.
Antusiasme dari para mahasiswa pun terlihat hingga diakhir acara pada saat para mahasiswa diberikan kesempatan untuk bertanya kepada para pembicara.
Bella Nathania pun berharap seminar ini dapat membukakan mata hati seluruh mahasiswa dan lainnya untuk menggunakan hak suaranya serta tidak salah dalam memilih.(Mila/Anggi)









Instagram - @lingkarstudipers

Posting Komentar

0 Komentar