Rahasia Sukses Siti Nur Halimah, Peraih Predikat Wisudawati Tercepat dan Terbaik Unida


BOGOR- Universitas Djuanda (Unida) Bogor telah melepas 316 wisudawan dan wisudawati di Hotel Braja Mustika Bogor yang siap bertarung di dunia masyarakat, berguna bagi bangsa dan negara, pada Rabu (18/7) lalu. Sejumlah peserta pun mendapatkan bonus prestasi lebih yang tidak disangka-sangka sebelumnya, yang merupakan rasa syukur tersendiri atas nikmat yang Allah berikan.

Rasa haru dirasakan oleh seluruh peserta, termasuk wisudawati berprestasi yaitu Siti Nur Halimah, lulusan Fakultas Ilmu Pangan Halal (FIPHAL) jurusan Teknologi Pangan dan Gizi, peraih predikat lulusan tercepat dan terbaik di wisuda ke 37 Unida.

Halimah dengan IPK 3,98 mampu menyelesaikan studinya selama 3 tahun 6 bulan satu hari ini mengaku tidak pernah terpikirkan sebelumnya akan diamanahi prestasi ini. Namun Ia selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk pendidikannya.

"Menjalani apa yang ada dan melakukan yang terbaik. Kalau dapat ini hanya bonus saja," jawaban singkat Halimah ketika ditanya usaha apa saja yang Ia lakukan hingga sampai pada titik ini.

Wanita yang pernah menjadi mahasiswi berprestasi FIPHAL tahun 2016-2017 ini menyadari setiap usaha yang dijalani membutuhkan kerja keras dan selalu ada ujian yang menghampiri.

Halimah selama menjadi mahasiswi mengikuti berbagai organisasi, namun itu pun bukanlah penghalang seorang mahasiswa untuk berhasil dalam bidang akademik. "Saya selalu ingat pesan dari Dosen akademik saya, kalau mau mendapatkan sesuatu A, B, C, di organisasi dan akademik, bukan korbankan salah satunya, tapi korbankan diri kita sendiri untuk waktu dan tenaga," katanya.

Pesan terakhir dari Halimah untuk seluruh mahasiswa/i yang akan menyusul gelarnya kelak adalah jangan pernah menyerah, jangan cepat puas, lakukan yang terbaik, dan niatkan semuanya karena Allah. (FRASH)

Posting Komentar

3 Komentar