Unida Cetak Wisudawan Penghafal Al-Quran



BOGOR- M. Syarwani Abdan merupakan mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI). Ia dinobatkan menjadi salah satu wisudawan terbaik dengan IPK 3,93 pada upacara wisuda program sarjana dan pasca sarjana periode pertama tahun akademik 2017/2018 ke-37 berlangsung di Braja Mustika Hotel & Convention Center, Menteng, Bogor Barat, Rabu (18/7) kemarin.

Anak kedua dari empat bersaudara ini adalah putra dari Muhammad Khairuddin yang lahir di Banjarbaru, 28 Oktober 1994 yang baru saja menyelesaikan studinya di Universitas Djuanda (Unida) Bogor. Ia mendapatkan gelar Sarjana Pendidikannya sekaligus menerima penghargaan bergengsi berupa sertifikat Tahfidz atas pencapainnya dalam menghafal Al-Quran sebanyak 30 Juz.

Syarwani juga merupakan lulusan Pondok Pesantren Wadi Mubarok di Cisarua, Bogor. Setelah lulus menjadi santri, Ia ditugaskan untuk mengabdi di masyarakat tepatnya di Masjid Al Kautsar, Danau Bogor Raya. Mengajar mengaji dan menjadi imam shalat adalah rutinitas sehari-harinya selain menimba ilmu di Unida.

Ia pun bercerita bahwa motivasi untuk menghafal Al-Quran didapat saat masuk pondok Darul Hijrah di Kalimantan dan termotivasi oleh seorang guru yang sudah khatam 30 juz.

"Al-Quran itu jadi penenang di kala saya nyantri. Pemberi semangat. Kalau lagi ada masalah, saya langsung ngaji. Lalu serasa dimudahkan masalahnya," ujarnya. (DEWI)

Posting Komentar

0 Komentar