Sambut HUT RI Ke-73, Kota Bogor Kirab Bendera Raksasa


Bogor- Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73 disambut meriah oleh masyarakat Kota Bogor dengan menggelar kirab bendera merah putih, Minggu (5/8). Acara ini dilaksanakan di sepanjang ruas jalan protokol Kota Bogor.

Bendera raksasa berukuran 5x117 meter diarak dari Balaikota hingga Lapangan Puzdikzi. Wakil Komandan Satpol PP, Nurhidayan, mengatakan lebih dari 1000 orang dari berbagai ormas, pelajar, dan aparat negara dikerahkan untuk ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Pengkiraban bendera yang panjang ini dimeriahkan dengan pertunjukan batalion TNI yang memainkan marching band di posisi depan. Sedangkan Walikota Bogor, Bima Arya, serta jajarannya berada di posisi tengah barisan disusul dengan ormas, pelajar, komunitas dan aparat negara yang membawa bendera Indonesia. Selain itu keikutsertaan para lansia, komunitas sepatu roda dan orang orang bergaya veteran dengan sepeda ontelnya pun turut meriahkan acara ini. Di pertenghan Jalan Sudirman tepatnya di depan Pusat Pendidikan Seni ditampilkan aksi barongan naga.



Pengkiraban bendera merah putih merupakan salah satu rangkaian acara Festival Merah Putih yang mulai dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus lalu di Cibinong, Kabupaten Bogor.

Antusiasme masyarakat terlihat sangat baik, terbukti dari ramainya pengunjung car free day yang sibuk mengabadikan momen sakral tersebut. Selain itu, pengkiraban bendera ini juga bertujuan untuk membangkitkan kembali jiwa nasionalisme masyarakat serta mengingatkan bahwa sudah 73 tahun Indonesia merdeka.

"Semoga Indonesia semakin maju dengan generasi muda yang sekarang serta lebih jaya dengan generasi muda yang berprestasi," ujar Alfi dan Yuli,  remaja yang hadir dalam acara tersebut. (ANIK/LOLI)

Posting Komentar

0 Komentar