MERIAH-nya Ramadhan bersama HIMMA PBA

BOGOR- Senin (29/5) 12 Ramadhan 1439 Hijriyah Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (HIMMA PBA) me-MERIAH-kan Universitas Djuanda (Unida) Bogor. MERIAH (Musabaqah Ramadhan Arabiyah) merupakan kegiatan dengan berbagai macam cabang perlombaan, di antaranya Qiro’atul Kutub, Taqdimul Qishah, Pidato Bahasa Arab, kaligrapi, MHQ, marawis dan Nasyid.


Perlombaan ini diikuti oleh 15 pondok pesantren yang ada di kota Bogor, Cianjur, Sukabumi dan sekitarnya. Acara ini bertemakan ترقية اللغة وتحسين القرءة  yaitu "Meningkatkan Kemampuan Berbahasa dan Memperbaiki bacaan".

Salah satu tujuan dari acara ini adalah akan menjadi ajang silaturahmi antara Unida dengan pondok pesantren yang ada di Bogor, Cianjur dan Sukabumi.

“Dengan diadakannya acara ini diharapkan kecintaan umat muslim khususnya pada Bahasa arab kian meningkat.Terlebih karena bahasa Arab merupakan bahasa surga. Selain itu juga telah dijelaskan dalam Q.S. Yusuf: 2 bahwa Allah telah menurunkan Al-Quran dalam Bahasa arab, ” tutur  Awaludin Abdul Ghofar, Lc, MA.

MERIAH menjadi salah satu sarana untuk mempromosikan Program studi Pendidikan Bahasa Arab di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unida. Kegiatan ini juga merupakan langkah awal untuk mengembangkan program studi Pendidikan Bahasa Arab dan juga untuk mengembangkan potensi siswa .

"Acara Alhamdulillah lancar, sesuai dengan ekspetasi dan  harapan. Tentu banyak juga hal yang perlu dibenahi untuk ke depannya," kata Badriati Zahroun Nabilah selaku Ketua Pelaksana.

Zulfa Nailalmuna, Juara I Putri dalam cabang lomba Taqdimul Qishah dari PP Darussalam Ciomas mengaku senang dan mendapatkan banyak pengalaman. "Yang terpenting adalah pengalaman yang didapat, adapun menjadi pemenang adalah bonusnya," ucapnya. (RONA)

Posting Komentar

0 Komentar