IPTEK Untuk Ekonomi Bangsa

BOGOR- BEM Fakultas Ekonomi (FE) kembali menyelanggarakan Generasi Mahasiswa Ekonomi Cemerlang (GEMILANG) di Gedung C Universitas Djuanda (Unida) Bogor, Kamis (24/5). GEMILANG adalah ajang dimana para ekonom muda Unida menggali ilmu dan wawasan terkait dengan isu terhangat di setiap tahunnya.

Fazlul Afif Graha Purnama selaku Ketua Pelaksana menuturkan GEMILANG tahun ini mengusung tema Digital Marketing Development dengan judul "Mengembangkan Inovasi IPTEK Dalam Meningkatkan Perekonomian Bangsa."
   
"Di zaman ini sudah memasuki era digitalisasi, dimanapun dan kapanpun. Semua semakin cepat, pintar, luas, orang berhubungan semakin mudah di era digital," katanya.

"Filosofi GEMILANG adalah sebagai pelaku mahasiswa ekonom muda, sebelum terjun kepada masyarakat  harus bisa memberikan  perubahan untuk negara ini," ujar Fazlul.

Ikbal Purnama Alamsyah sebagai Founder dari i-Tour Travelindo dan Sabah Saparian yang merupakan Direktur Yamaha menjadi pemateri dalam acara yang menjadi unggulan BEM FE ini. Keduanya membagikan pengetahuan dan pengalamannya terkait digital marketing development kepada peserta.

Seperti Ikbal yang berbagi ilmu tentang cara pemasaran di era digital. "Dalam memasarkan produk, kita harus punya pengetahuan tentang produk, harus tahu juga sistem marketing-nya bagaimana, dan gunakan teknologi digital yang berbeda dari yang lain," paparnya.

Ikbal juga menambahkan bahwa ia ingin mahasiswa Indonesia bisa bersaing dengan negara-negara maju seperti China, Jepang, dan Amerika dengan menggunakan IPTEK.

Berbeda dengan Sabah Saparian yang menceritakan bagaimana Yamaha begitu memanfaatkan teknologi dalam setiap aspek. Ia mengatakan kesuksesan Yamaha tak lepas dari selalu dilakukannya evaluasi kerja, memperhatikan absensi, kepuasan, serta kreativitas karyawan. Semua hal tersebut tentu saja melibatkan teknologi.

Posting Komentar

0 Komentar