HMPPI Komisariat UNIDA Adakan Makan Siang Bersama

BOGOR-Dalam rangka memperingati hari bekal Nasional, Himpunan Mahasiswa Peduli Pangan Indosesia Komisariat Universitas Djuanda mengadakan makan siang bersama di Lobby Fakultas Ilmu Pangan Halal, Kamis(12/04).  Acara ini diikuti oleh mahasiswa FIPHAL yang telah menyiapkan bekal makannya.
Peringatan Hari Bekal ini diadakan oleh HMPPI seluruh Indonesia, merupakan salah satu program kerja dari HMPPI Pusat yang bertujuan untuk kembali menggalakan budaya membawa bekal yang saat ini sudah semakin jarang di lakukan karena berbagai faktor seperti maraknya fastfood di masyarakat, adanya asumsi membawa bekal hanya untuk anak kecil sehingga seiring bertambahnya usia merasa malu ketika harus membawa bekal saat beraktivitas.
Berdasarkan penuturan Windi bidang KASTRAD HMPPI, Kegiatan membawa bekal ini baru dilaksanakan kurang lebih 2 atau 3 kali pada peringatan hari bekal karena HMPPI Komisariat UNIDA memang baru terbentuk beberapa tahun kebelakang. Sebetulnya kegiatan ini untuk semua fakultas namun lebih di khususkan pada Fakultas Ilmu Pangan Halal.
“Senang dengan diadaknnya kegiatan ini, karena saya termasuk orang yang suka bawa bekal, tidak perlu malu untuk bawa bekal, tidak ada salahnya remaja atau orang dewasa membawa bekal. Memang di bandingkan dengan tahun lalu peringatan hari bekal kali ini kurang meriah karena pesertanya sedikit mungkin karena berbentrokan dengan UTS, semester 4 yang praktikun ada pula yang libur, dan tahun ini lebih sulit mengumpulkan orangnya. Semoga generasi HMPPI berikutnya dalam peringatan hari bekal ini bisa lebih meriah lagi dan lebih terstruktur, serta semoga yang akan datang waktunya lebih tepat” ujar Windi saat diwawancarai selesai kegiatan.
 “ Saya kenyang, senang dengan acara ini menumbuhkan kembali minat kita untuk membawa bekal lagi. Karena bekal itu tidak hanya identik dengan anak-anak SD, lebih bergizi juga. InsyaAllah setelah ini kedepannya lebih sering lagi bawa bekal. Tapi sayang acaranya kurang  greget, semoga kedepannya lebih banyak lagi partisipannya” ujar Ari salah satu peserta peringatan hari bekal.
Memang benar tidak ada salahnya kita sebagai mahasiswa membawa bekal saat beraktivitas, selain lebih hemat dan lebih bergizi, kebersihannya pun dapat di pastikan karena di buat langsung sendiri. Semoga kegiatan ini bisa menjadi acara rutin yang tidak hanya diikuti oleh mahasiswa FIPHAL tapi diikuti juga oleh seluruh insan UNIDA dan mengembalikan eksistensi membawa bekal. ( Medi/Loli)

Posting Komentar

0 Komentar