MAPALA Unida Bantu Evakuasi Bencana Longsor



Bogor, Selasa (6/2)- Cuaca ekstrim yang melanda Indonesia akhir-akhir ini mengakibatkan longsor dan banjir di sejumlah daerah, khususnya daerah Bogor. Senin (5/2) lalu Puncak Cisarua, Bogor terkena dampak dari curah hujan yang sangat tinggi, yakni bencana longsor yang terjadi di beberapa titik. Bencana longsor terjadi di Masjid Attawun, Riung Gunung, dan Grand Hill, serta satu titik di Caringin.

Riung Gunung sendiri merupakan titik terparah dari bencana longsor yang terjadi. Tidak dapat dipungkiri ada sekitar lima korban yang meninggal dunia akibat bencana tersebut.

Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Universitas Djuanda Bogor ikut serta membantu evakuasi bencana longsor tersebut bersama TNI, Polisi, dan warga setempat.

Rais selaku salah satu anggota MAPALA  menuturkan bahwa hampir seluruh anggota MAPALA ikut membantu dalam proses eakuasi  dan tersebar di beberapa titik bencana. "Kendala yang dialami dalam pengevakuasian adalah transportasi yang kurang serta hujan yang terus mengguyur wilayah Puncak yang mengakibatkan kabut yang pekat," ujarnya.

Rais yang pada saat dihubungi sedang bersiap menuju lokasi bencana di Caringin juga mengatakan bahwa proses evakuasi korban masih berlangsung hingga hari ini. "Sekarang anggota sedang di-rolling (ke tempat bencana)," imbuhnya. (Dewi)


Foto: M.Cahya

Posting Komentar

0 Komentar