𝐏𝐞𝐧𝐭𝐢𝐧𝐠𝐧𝐲𝐚 𝐌𝐞𝐧𝐠𝐮𝐛𝐚𝐡 𝐏𝐨𝐥𝐚 𝐏𝐢𝐤𝐢𝐫, 𝐔𝐊𝐌 𝐏𝐂 𝐔𝐍𝐈𝐃𝐀 𝐆𝐞𝐥𝐚𝐫 𝐒𝐞𝐦𝐢𝐧𝐚𝐫 𝐁𝐞𝐫𝐭𝐚𝐣𝐮𝐤 "𝘾𝙝𝙖𝙣𝙜𝙚 𝙔𝙤𝙪𝙧 𝙈𝙞𝙣𝙙"


 Lingkar Studi Pers, Bogor (30/01) — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pelukis Cahaya (PC) Universitas Djuanda (UNIDA)) kembali menggelar pameran pada hari kedua. Tak hanya pameran, UKM PC UNIDA juga menyelenggarakan seminar bertajuk "Change Your Mind", pada Sabtu (29/1) pukul 13.30 WIB, di Aula Gedung C UNIDA.


Seminar yang dipandu oleh Muhammad Ripjan ini menghadirkan narasumber, M. Abdurrahman Sunaryo. Ia menjelaskan tentang cara mengubah pola pikir dan pentingnya 𝘩𝘰𝘸 𝘵𝘰 𝘵𝘩𝘪𝘯𝘬. 


Proses mengubah pola pikir ini meliputi 𝘣𝘦 𝘺𝘰𝘶𝘳 𝘴𝘦𝘭𝘧 (menjadi diri sendiri), 𝘤𝘪𝘳𝘤𝘭𝘦 (lingkaran pertemanan), 𝘳𝘰𝘭𝘦 𝘮𝘰𝘥𝘦𝘭 (tokoh yang ditiru), 𝘴𝘶𝘱𝘱𝘰𝘳𝘵 𝘺𝘰𝘶𝘳𝘴𝘦𝘭𝘧 (memberi semangat pada diri sendiri) dan 𝘷𝘪𝘴𝘪𝘰𝘯𝘦𝘳 (memiliki visi). Ia juga memaparkan, pola pikir adalah mekanisme yang paling kuat pada manusia. 


Selain itu, ia juga menjelaskan pentingnya berorganisasi dan cara untuk mengajak orang lain, agar turut serta berorganisasi. Hal yang terpenting, yaitu dengan menceritakan esensi yang didapat dalam berorganisasi.


"Ketika kita berorganisasi dan melihat orang-orang terdekat tidak ikut berorganisasi, jangan mengajaknya, tapi hal yang harus kita lakukan adalah menceritakan kenikmatan dan output yang kita dapat ketika berorganisasi," jelasnya.


Seminar ini disambut baik oleh peserta. "Setelah mengikuti seminar ini yang membahas tentang '𝘊𝘩𝘢𝘯𝘨𝘦 𝘠𝘰𝘶𝘳 𝘔𝘪𝘯𝘥', saya jadi punya pemikiran kedepannya yang semakin terbuka," tutur Bimo Eka Prasetyo, salah satu peserta seminar.


"Harapan ke depannya semoga acara ini lebih besar lagi, agar pengunjung dan tamunya lebih ramai yang datang," tambahnya.


(Zulfa/Yuyu)

Posting Komentar

0 Komentar