FKIP Gelar Pameran Media Pembelajaran SD



Bogor, Jumat (23/2)-  Mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Fakuktas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Djuanda Bogor menyelenggarakan acara rutin tahunan "Pameran Media Pembelajaran SD". Tahun ini pameran mengusung tema "Inovasi Media Pembelajaran Guna Meningkatkan Mutu Pendidikan".

Ketua Pelaksana, Hani Sanjaya, mengatakan bahwa acara pameran sudah dilaksanakan sebanyak dua kali yaitu pada 2017 dan 2018. Pameran ini diselenggarakan guna meningkatkan kinerja para pendidik serta senantiasa berinovasi dalam kegiatan belajar mengajar khususnya dalam menciptakan media pembelajaran yang menarik.

Meskipun kegiatan ini sangat menarik dan bermanfaat bagi mahasiswa, bukan berarti dalam penyelenggaraannya tidak menemukan kendala. Hani mengaku bahwa acara ini sempat diundur karena keterbatasan dana. Meskipun begitu pada akhirnya acara tetap terselenggara.

Para mahasiswa  terbagi ke dalam beberapa kelompok dan stand bersaing satu sama lain untuk menampilkan media pembelajaran yang sudah mereka buat. Tidak hanya berdiam diri di stand, salah satu perwakilan kelompok juga harus mempresentasikan materi yang diambil dari tema yang sama dengan media pembelajaran yang mereka buat.


Tema-tema yang diusung para peserta  cukup beragam, mulai dari permainan monopoli edukasi, Bhineka Tunggal Ika, hingga kesadaran pentingnya mengetahui rambu-rambu lalu lintas.

Ada sepuluh dosen yang menjadi juri pada pameran ini. Penilaian diambil dari seberapa menariknya media, inovatisi, dan konkret terhadap mata pelajaran yang dipilih.

Dalam pameran ini, Juara Pertama jatuh kepada  kelompok 19. Salah satu hadiah yang didapat oleh pemenang adalah diberikannya domain internet sendiri secara gratis selama satu tahun yang ditanggung penuh oleh BITIK FKIP.
(AMEL/ROBBY)

Posting Komentar

0 Komentar