𝗠𝗮𝗵𝗮𝘀𝗶𝘀𝘄𝗮 𝗙𝗜𝗦𝗜𝗣 𝗨𝗡𝗜𝗗𝗔 𝗦𝗮𝗯𝗲𝘁 𝗝𝘂𝗮𝗿𝗮 𝗜𝗜 𝗟𝗼𝗺𝗯𝗮 𝗣𝘂𝗯𝗹𝗶𝗰 𝗥𝗲𝗹𝗮𝘁𝗶𝗼𝗻𝘀 𝗥𝗼𝗼𝗸𝗶𝗲 𝗦𝘁𝗮𝗿 𝗣𝗥 𝗜𝗻𝗱𝗼𝗻𝗲𝘀𝗶𝗮


Lingkar Studi Pers, Bogor — Mahasiswa Program Studi Sains Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (UNIDA) kembali menorehkan prestasi. Kali ini, mahasiswa Sains Komunikasi Dedy Ardiansyah Ramadhan semester 7 dan Kharisma Kharis semester 5 dari Tim DreamUs berhasil meraih Juara Dua Lomba Public Relations (PR) Rookie Star dalam menyusun PR Campaign di Lomba Jambore PR Indonesia (Jampiro) 2023 yang diselenggarakan oleh PR Indonesia.


Final lomba yang diadakan oleh PR Indonesia ini digelar selama 3 hari sejak hari Rabu hingga Jumat (25-27/10/2023) di Hotel The Rich Yogyakarta. 


Dekan FISIP Unida, Ginung Pratidina, menyampaikan rasa bangga atas prestasi mahasiswa-mahasiswa FISIP Unida. Dekan Ginung menyampaikan, prestasi mahasiswanya ini sangat mendukung visi Unida sebagai Universitas Unggul pada tahun 2026.


"Alhamdulillah mahasiswa kami kembali menorehkan prestasi. Ini bukan hanya mengasah kompetensi mereka namun juga mengharumkan nama Kampus Unida bahkan sangat mendukung rencana Kampus yang menargetkan sebagai Universitas Unggul pada tahun 2026. Selamat kepada DreamUs dan terima kasih untuk seluruh Dosen FISIP yang telah membimbing sehingga bisa mencetak mahasiswa-mahasiswa untuk mengukir prestasi," tuturnya. 


Dekan Fisip Ginung Pratidina, mengapresiasi apa yang sudah diraih Tim DreamUs karena proses yang diraihnya tidak mudah. Prosesnya melalui dua fase yakni penyisihan dan final presentasi di Yogyakarta. Dekan Ginung berharap, mahasiswanya yang berasal dari Program Studi Administrasi Publik maupun Sains Komunikasi dapat terus semangat belajar, berdampak bagi masyarakat dan mengukir prestasi.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Program Studi Sains Komunikasi, Maria Fitriah menuturkan, bukanlah hal yang mudah dalam berprestasi. Tentu diperlukan perjuangan kerja keras dan berdoa. Tidak hanya berdampak positif bagi lembaga, namun bermanfaat bagi pengembangan diri dalam potensi bagi mahasiswa, khususnya keilmuan komunikasi.


"Tidak hanya sampai di sini. Masih panjang perjalanan dalam mewujudkan mimpi. Berusaha dan mendekatkan diri kepada Allah SWT sebagai kunci kesuksesan. Jadilah generasi muda yang selalu memiliki semangat," tambahnya.


Jampiro PR Indonesia sendiri merupakan perlombaan komunikasi skala nasional yang diadakan oleh PR Indonesia. Lomba Jampiro PR Indonesia terdapat berbagai macam mata lomba untuk mahasiswa dan praktisi PR, salah satunya ialah Rookie Star yang dikhusukan untuk mahasiswa.


Perwakilan dari Tim DreamUs Kharisma Kharis merasa bersyukur atas prestasi yang diraih. Selain prosesnya yang panjang dan sulit, mahasiswa Sains Komunikasi FISIP Unida ini juga berhasil mengukir prestasi di antara dua perwakilan tim dari Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) yang meraih juara satu dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang meraih juara tiga.


"Senang banget bisa menang Juara Dua. Perjuangan yang kita lalui ngga sia-sia. Diawali membuat proposal dan video kreatif di penyisihan. Selanjutnya mengerjakan kreatif power point dan presentasi di depan dewan juri saat final," kata Kharisma setelah menerima penghargaan di Awarding Day Jampiro PR Indonesia pada Jumat (27/10/2023) di The Rich Hotel Yogya. 


Perwakilan Tim DreamUS yang lainnya, Dedy, menambahkan, dalam Lomba Jampiro PR Indonesia 2023 ini DreamUs membuat proposal kampanye "Muda Bersuara" yang diharapkan dapat menumbuhkan semangat politik dan menurunkan angka golongan putih (golput) pada generasi muda.


"Kampanye kami bernama Muda Bersuara dengan tagline Suara Muda, Masa Depan Bangsa," tambahnya.


Kemenangan Tim DreamUS menjadi prestasi kelima mahasiswa Sains Komunikasi di bidang Ilmu Komunikasi tingkat nasional pada tahun 2023 ini. Sebelumnya, Tim Trispektif berhasil meraih Juara Dua Lomba Jurnalistik di Pekan Komunikasi UI, Siti Zulfa Fauziah yang berhasil meraih Juara Tiga menulis opini di Universitas Sumatera Utara (USU) dan Juara Dua menulis feature di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Selain itu, Kharisma Kharis juga pernah meraih juara Satu Lomba Video Kreatif yang diselenggarakan oleh Brand Regal Springs Tilapia. (*) 



Editor: Siti Zulfa Fauziah

Posting Komentar

0 Komentar