𝗔𝗷𝗮𝗸 𝗡𝗼𝗯𝗮𝗿 𝗔𝗻𝗮𝗸-𝗔𝗻𝗮𝗸 𝗣𝗮𝘂𝗱 𝗗𝗲𝘀𝗮 𝗖𝗶𝗯𝗲𝗱𝘂𝗴, 𝗠𝗮𝗵𝗮𝘀𝗶𝘀𝘄𝗮 𝗞𝗞𝗡 𝗙𝗜𝗦𝗜𝗣𝗞𝗢𝗠 𝗨𝗡𝗜𝗗𝗔 𝗗𝗶𝗮𝗽𝗿𝗲𝘀𝗶𝗮𝘀𝗶 𝗪𝗮𝗿𝗴𝗮 𝗦𝗲𝘁𝗲𝗺𝗽𝗮𝘁


Lingkar Studi Pers, Bogor (4/8) — Mahasiswa KKN-T Fisipkom UNIDA Kelompok 14 mendapat apresiasi dari warga Desa Cibedug setelah mengadakan kegiatan nonton bareng (Nobar) anak-anak PAUD RT 04 RW 04. Kegiatan edukasi ini menggunakan visualisasi yang mampu menarik minat anak-anak PAUD Cempaka dalam mengenalkan huruf, angka, nama-nama binatang, hingga anggota tubuh.

Lebih dari 50 anak-anak, termasuk siswa-siswi PAUD Cempaka dan anak-anak sekitar daerah tersebut, dengan semangat mengikuti kegiatan nobar ini. 

"Mereka tidak pernah nonton TV, jadi mereka sangat senang nonton bareng-bareng, sambil bermain dan belajar," ujar Eni, salah satu Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM) Desa Cibedug.

Yustina Surami, warga sekaligus pemilik PAUD dan Taman Bacaan Cempaka, mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa dari UNIDA atas waktu, tenaga dan ilmu yang telah memberikan kebahagiaan bagi anak-anak di sana.

"Saya melihat semuanya senang, dan memberikan 100 jempol untuk kalian," kata Yustina. 

Pemberian edukasi melalui visualisasi gambar atau video animasi ini merupakan salah satu program kerja mahasiswa dalam meningkatkan wajib belajar 9 tahun di Desa Cibedug. "Besar harapan saya, para mahasiswa dapat membantu adik-adik agar tetap semangat belajar dan mengembangkan taman bacaan Cempaka ini dengan menarik," tambah Yustina.

Selain menggunakan visualisasi sebagai metode edukasi, mahasiswa juga memberikan tes kepada anak-anak yang mengikuti kegiatan ini untuk mengetahui pencapaian hasil setelah pemberian edukasi. (*) 


Editor: Siti Zulfa Fauziah

Posting Komentar

0 Komentar