𝗖𝗲𝘁𝗮𝗸 𝗣𝗲𝗺𝗶𝗺𝗽𝗶𝗻 𝗠𝗮𝘀𝗮 𝗗𝗲𝗽𝗮𝗻, 𝗞𝗠 𝗙𝗜𝗦𝗜𝗣𝗞𝗢𝗠 𝗨𝗻𝗶𝗱𝗮 𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗟𝗮𝘁𝗶𝗵𝗮𝗻 𝗗𝗮𝘀𝗮𝗿 𝗞𝗲𝗽𝗲𝗺𝗶𝗺𝗽𝗶𝗻𝗮𝗻 𝗠𝗮𝗵𝗮𝘀𝗶𝘀𝘄𝗮


Lingkar Studi Pers, Bogor (28/5) — Keluarga Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda (UNIDA) kembali menggelar kegiatan rutin tahunan, yakni Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) angkatan 2022 di Vila Jannah Cijulang Camp, Desa Cijulang, Kecamatan Cikopo, Kabupaten Bogor, selama dua hari, pada Sabtu-Minggu, 27-28 Mei 2023. Kegiatan tersebut merupakan satu langkah pasti dalam mencetakan pemimpin masa depan. 

Dekan FISIPKOM Unida, Ginung Pratidina yang diwakili oleh Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswan, Irma Purnamasari, dalam sambutannya memberikan motivasi mahasiswa FISIPKOM angkatan 2022 dan menyampaikan, dengan ikut sertanya mereka dalam LDKM 2023 dengan demikian juga mereka telah resmi menjadi bagian dari Keluarga Besar Mahasiswa FISIPKOM Universitas Djuanda. 

"Selamat datang di keluarga FISIPKOM, semoga selalu bisa menjaga nama baik FISIPKOM dan menerapkan nilai karakter tauhid," katanya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIPKOM ini, pertama kalinya mengusung nilai karakter bertauhid dengan tema "Internalisasi Nilai Spiritualitas, Intelektualitas, demi Terwujudnya FISIPKOM Unggul bernafaskan 21 Karakter Bertauhid".

Ketua Pelaksana Ruben Bentiyan menuturkan, tujuan digelarnya LDKM ini yakni mewujudkan visi yang terdapat dalam tema, menginternalisasi, menanamkan intelektualitas juga solidaritas mahasiwa FISIPKOM angkatan 2022 yang sesuai dengan 21 nilai karakter bertauhid. 

"Jadi, kita mix and match antara 21 karakter bertauhid yang sudah dirancang oleh kampus, nilai-nilai apa saja yang kemudian bisa dibawa terlebih dahulu dalam forum ini," jelasnya. 

Tak kalah menarik, kegiatan ini dikemas dalam berbagai acara seperti penyampaian materi, perlombaan debat bahasa Indonesia atas isu-isu terkini, dan manajemen isu RKUHP yang disahkan menjadi KUHP. 

Adapun pemateri yang dihadirkan yakni, Agung M. Budiarsyah, selaku Demisioner Gubernur FISIP 2020 dengan materi Organisasi, Seni Memimpin dan Dipimpin, Rahmad Syahdewa selaku wakil presma UNIDA 2022 sekaligus pengurus ponpes Darul Quran Takhassus Cinagara dengan materi Manajemen, Pengembangan dan Improvisasi Diri, Nurunnisa Setiawan selaku CEO PT. Bromelia Sport Center dengan materi Pengelolaan Bisnis Berbasis Pemuda dan Berorientasi Sosial. 

Terakhir, materi 21 Nilai Karakter Bertauhid disampaikan oleh Irman Suherman selaku Kepala Badan Penjamin Mutu sekaligus Dosen Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) UNIDA. 

Harapan terlaksananya kegiatan ini, sambung Ruben, yakni bisa menerapkan materi yang telah disampaikan para pemateri dalam kehidupannya sehari-hari. 

"Pemateri-pemateri sudah luar biasa menyampaikan materi terbaiknya, tinggal bagaimana kita bisa memastikan bahwa peserta LDKM menerapkan materi yang telah didapat di forum ini, diimplementasikan, dan diinterpretasikan dalam tindak tanduk kehidupan sehari-hari," harapnya.


(Zulfa)

Posting Komentar

0 Komentar