𝗠𝗲𝗻𝘁𝗮𝗹 𝗛𝗲𝗮𝗹𝘁𝗵 𝗱𝗮𝗻 𝗧𝗼𝘅𝗶𝗰 𝗣𝗼𝘀𝗶𝘁𝗶𝘃𝗶𝘁𝘆, 𝗝𝗮𝗱𝗶 𝗧𝗲𝗺𝗮 𝗱𝗮𝗻 𝗝𝘂𝗱𝘂𝗹 𝗣𝗮𝗺𝗲𝗿𝗮𝗻 𝗙𝗼𝘁𝗼𝗴𝗿𝗮𝗳𝗶 𝗣𝗖 𝗨𝗡𝗜𝗗𝗔 𝗞𝗲-𝟮𝟲




Lingkar Studi Pers, Bogor (23/1) — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pelukis Cahaya (PC) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor menggelar pameran fotografi ke-26 dengan tema "Mental Health" dan judul 'Toxic Positivity" pada Jumat-Sabtu, 20-21 Januari, di Gedung C UNIDA.

Nur Cinta, selaku ketua pelaksana menyebut, tema dan judul pameran kali ini, bertujuan mengajak orang-orang sekitar untuk meningkatkan kepeduliannya terhadap kesehatan mental.

"Dilihat dari judul, kita sebagai pameris, ingin agar orang-orang keluar dari zona tidak enakan," ucapnya.

Berjudul "Toxic Positivity", karya yang dipamerkan diklasifikasikan menjadi foto yang bervisual penyebab adanya toxic positivity, dampak, hingga solusi yang ditawarkan.

Setiap pengunjung yang melihat karya, langsung diarahkan dan dijelaskan tour guide agar pesan dalam foto bisa tersampaikan mulai dari penyebab, dampak hingga solusi.

Tidak hanya dihadiri mahasiswa UNIDA, UKM Fotografi dari Universitas lain seperti Kalacitra UIN JAKARTA, UFO Universitas Veteran Jakarta, Analog Universitas Muhammadiyah Jakarta, Shutter Shoot Universitas Pakuan, dan IMAFO Universitas Islah Syeh Yusuf Tanggerang, turut hadir menyaksikan pameran hari pertama.

Siti Nurjannah, salah satu pengunjung, memberi tanggapan positif. "Tema yang diangkat sangat bagus dan benar-benar sangat booming. Bisa buat ningkatin semangat supaya tidak insecure lagi," ujarnya.


(Yuli/Yanti)
Editor : Zulfa

Posting Komentar

0 Komentar