𝗣𝗲𝗹𝘂𝗸𝗶𝘀 𝗖𝗮𝗵𝗮𝘆𝗮 𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗣𝗮𝗺𝗲𝗿𝗮𝗻 𝗙𝗼𝘁𝗼𝗴𝗿𝗮𝗳𝗶, 𝗥𝗶𝗸𝘇𝗮: 𝗠𝗲𝗻𝘁𝗮𝗹 𝘆𝗮𝗻𝗴 𝗞𝘂𝗮𝘁 𝗛𝗮𝗿𝘂𝘀 𝗗𝗶𝗺𝗶𝗹𝗶𝗸𝗶 𝗣𝗮𝗺𝗲𝗿𝗶𝘀

 


Lingkar Studi Pers, Bogor (23/01) — Terdapat 18 Karya foto dari 6 pameris yang ditampilkan pada pameran ke-26 UKM PC UNIDA yang digelar pada Jumat-Sabtu, 20-21 Januari, di Gedung C UNIDA.

Dikuratori oleh Abduzidni, pegiat Fotografi, total keseluruhan foto yang diserahkan berjumlah 85 foto. Namun, yang lolos kurasi hanya 18 foto dengan kualifikasi judul foto yang bervisual penyebab, dampak dan solusi toxic positivity.

Ketua Pelaksana, Nur Cinta, menjelaskan, beberapa foto yang tidak lolos kurator, disebabkan oleh visualnya yang kurang dan makna yang tidak mendalam sesuai judul.

Bagi pameris, banyak hal yang harus dipersiapkan menjelang  pameran seperti menentukan judul, mengonfirmasi judul kepada kurator, mencari foto ke lapangan, hingga menentukan konsep foto sesuai dengan judul.

"Serta membutuhkan mental yang kuat, untuk mendapatkan foto yang sesuai," ujar Rikza Fauziah, salah satu Pameris.

Rizka menyebut, kesulitan yang dihadapi Pameris ialah saat mencari foto dan model dengan persiapan yang hanya 1 bulan.

"Harus mencari foto yang sesuai dengan judul dan penilaian kurator, karena bahkan jika fotonya kurang bisa di sobek dan harus nyari lagi. Salah satu hal yang menguras mental, namun ini bagian dari proses untuk menjadi lebih baik", ungkap Rikza.

(Yuli)
Editor : Zulfa

Posting Komentar

0 Komentar