𝗠𝗲𝗻𝘄𝗮 𝗨𝗡𝗜𝗗𝗔 𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗟𝗞𝗕𝗕 𝗧𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝘁 𝗣𝗿𝗼𝘃𝗶𝗻𝘀𝗶


𝗟𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝗿 𝗦𝘁𝘂𝗱𝗶 𝗣𝗲𝗿𝘀, 𝗕𝗼𝗴𝗼𝗿 (𝟯𝟬/𝟴)— Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor, selenggarakan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) pada Sabtu (27/8) di lapangan kampus UNIDA. 


Terdapat 26 pasukan yang mengikuti lomba berasal dari 3 provinsi, diantaranya provinsi Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta. Adapun pendaftaran lomba sebesar 450 ribu rupiah. 


Ketua pelaksana, Widya Rahma, menuturkan, lomba tersebut merupakan 𝘦𝘷𝘦𝘯𝘵 tahunan sebagai program kerja Menwa yang sempat vakum 2 tahun lalu dikarenakan pandemi. Selain itu, digelarnya lomba bertujuan untuk mengenalkan UNIDA pada Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.


Widya menambahkan, kriteria penilaian lomba yang ditetapkan terdiri dari kekompakkan gerakan PBB, kelantangan komandan, variasi formasi setiap pasukan, dan kesesuaian 𝘮𝘢𝘬𝘦 𝘶𝘱 serta kostum yang dikenakan. 


Berlangsung dengan meriah, Rifa Azzahra, salah satu peserta dari SMAN 1 Parung Kuda menyebut, dirinya sangat senang bisa mengikuti lomba tersebut. 


"𝘌𝘹𝘤𝘪𝘵𝘦𝘥 banget pas tau ada lomba. Acaranya seru, bisa kenal teman-teman dari sekolah lain dan menambah relasi pertemanan," ujarnya.


 "Semoga dengan adanya lomba ini, jadi banyak yang masuk UNIDA dan banyak juga yang bergabung ke dalam Menwa," tutur Widya.


(Zulfa/Niskyud)

Posting Komentar

0 Komentar