𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗞𝗲𝗴𝗶𝗮𝘁𝗮𝗻 𝗞𝗲𝗺𝗮𝗻𝘂𝘀𝗶𝗮𝗮𝗻, 𝗞𝗦𝗥 𝗨𝗡𝗜𝗗𝗔 𝗦𝗲𝗹𝗲𝗻𝗴𝗴𝗮𝗿𝗮𝗸𝗮𝗻 𝗗𝗼𝗻𝗼𝗿 𝗗𝗮𝗿𝗮𝗵


 𝗟𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝗿 𝗦𝘁𝘂𝗱𝗶 𝗣𝗲𝗿𝘀, 𝗕𝗼𝗴𝗼𝗿 (𝟳/𝟲) — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korp Sukarela (KSR) Universitas Djuanda (UNIDA), menggelar kegiatan donor darah di Gedung C UNIDA. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, 6-7 Juni. 


Kegiatan yang mengusung tema "Share Your Blood For A Better Life", dilaksanakan pukul 08.00 - 11.30 WIB. Tak hanya donor darah, KSR UNIDA juga mengadakan cek kesehatan.


Adapun cek kesehatan dalam kegiatan ini, meliputi cek gula darah, kolesterol, asam urat dan tekanan darah tinggi. Cek kesehatan dikemas dalam beberapa paket dengan tarif biaya mulai dari 50 hingga 70 ribu rupiah.


Ketua pelaksana, Lola Amelia, menyebut bahwa mendonorkan darah membuat hidup menjadi lebih baik, karena menolong masyarakat yang membutuhkan transfusi darah agar tetap sehat. "Lebih kepada kemanusiaan," kata Lola. 


Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan KSR UNIDA bagian Pelayanan Kesehatan. Namun akibat pandemi dua tahun lalu, kegiatan diselenggarakan langsung di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI.


Pelaksanaan hari pertama, KSR bekerja sama dengan PMI Kabupaten Sukabumi, yang menurunkan Tenaga Kesehatan (Nakes) berjumlah 6 orang.


Haris Munandar, selalu Ketua Team PMI Kabupaten Sukabumi menuturkan, pihaknya berterima kasih kepada KSR UNIDA karena telah membantu memenuhi stok darah di Kabupaten Sukabumi. Sehingga dapat disalurkan untuk masyarakat Sukabumi yang membutuhkan transfusi darah. 


"Sangat bangga dengan KSR UNIDA, karena telah menjembatani PMI ke masyarakat dengan diselenggarakannya acara ini, " tutur Haris.


(Yuli)

Posting Komentar

0 Komentar