𝗕𝗲𝗴𝗶𝗻𝗶 𝗧𝗮𝗻𝗴𝗴𝗮𝗽𝗮𝗻 𝗣𝗲𝘀𝗲𝗿𝘁𝗮 𝗗𝗼𝗻𝗼𝗿 𝗗𝗮𝗿𝗮𝗵 𝗞𝗦𝗥 𝗨𝗡𝗜𝗗𝗔, 𝗱𝗶 𝗛𝗮𝗿𝗶 𝗣𝗲𝗿𝘁𝗮𝗺𝗮


 𝗟𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝗿 𝗦𝘁𝘂𝗱𝗶 𝗣𝗲𝗿𝘀, 𝗕𝗼𝗴𝗼𝗿 (𝟳/𝟲) — Tak hanya mendapat tanggapan positif dari pihak Tenaga Kesehatan (Nakes) PMI Kabupaten Sukabumi. Kegiatan yang digelar oleh UKM Korp Sukarela (KSR) Universitas Djuanda (UNIDA) ini, juga mendapat komentar positif dari peserta di hari pertama, Senin (6/6).


Hari pertama, masyarakat yang turut berpartisipasi berjumlah 60 orang. Terdiri dari 51 pendonor darah dan sisanya melakukan cek kesehatan. 


"Walaupun tidak sesuai target 200 orang sehari, tetap senang karena masih ada orang yang peduli terhadap sesama," ujar Lola Amelia, Ketua pelaksana.


Puspita, mahasiswa Fakultas Teknologi Pangan Halal UNIDA, mengaku sering ikut serta dalam kegiatan donor darah. "Biasanya donor darah di PMI Cibinong," ujar Puspita. 


"Dengan diadakannya kegiatan ini dapat membantu banyak orang yang membutuhkan darah, serta pelayanan di sini, bagus dan ramah," ucapnya. 


Tak hanya dari kalangan mahasiswa, Iis, warga Ciawi, turut serta dalam kegiatan donor darah. "Kebetulan sekarang deket dari rumah, jadi saya langsung ke sini," kata Iis. 


Selain donor darah, Yanti, mahasiswa UNIDA hadir untuk melakukan cek kesehatan. Ia memilih cek kesehatan paket A untuk cek gula darah, kolesterol dan tekanan darah tinggi dengan harga 50 ribu rupiah. 


"Pelayanannya bagus, diantar sampai ke depan dan langsung diarahkan," jelas Yanti. 


(Yuli)

Posting Komentar

0 Komentar