𝗛𝗜𝗠𝗔𝗞𝗢𝗠 𝗨𝗡𝗜𝗗𝗔 𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗞𝗮𝗷𝗶𝗮𝗻 𝗞𝗲𝗽𝗿𝗼𝗳𝗲𝘀𝗶𝗮𝗻, 𝗞𝗲𝗻𝗮𝗹𝗸𝗮𝗻 𝗟𝗶𝗺𝗮 𝗣𝗶𝗹𝗮𝗿 𝗣𝘂𝗯𝗹𝗶𝗰 𝗥𝗲𝗹𝗮𝘁𝗶𝗼𝗻𝘀


 𝗟𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝗿 𝗦𝘁𝘂𝗱𝗶 𝗣𝗲𝗿𝘀, 𝗕𝗼𝗴𝗼𝗿 (𝟬𝟱/𝟬𝟲) – Himpunan Mahasiswa Sains Komunikasi (HIMAKOM) Universitas Djuanda (UNIDA), kembali menggelar kajian keprofesian pada Sabtu (04/06), pukul 13.00-15.00 WIB melalui 𝘻𝘰𝘰𝘮.


Kajian kali ini membahas mengenai public relation, setelah pada 18 Mei lalu sukses menggelar kajian keprofesian jurnalistik. Desi Hasbiyah, Dosen Sains Komunikasi, hadir sebagai narasumber.


Salah satu materi yang ia paparkan yakni mengenai lima pilar etika yang harus dimiliki dan diterapkan oleh seorang public relation. 


Pilar tersebut yaitu 𝘝𝘦𝘳𝘢𝘤𝘪𝘵𝘺 (menyampaikan suatu kebenaran), 𝘯𝘰𝘯-𝘮𝘢𝘭𝘦𝘧𝘪𝘤𝘦𝘯𝘤𝘦, (memiliki rasa simpati dan empati yang tinggi), 𝘣𝘦𝘯𝘦𝘧𝘪𝘤𝘦𝘯𝘤𝘦, (memiliki manfaat bagi publik), 𝘤𝘰𝘯𝘧𝘪𝘥𝘦𝘯𝘵𝘪𝘢𝘭𝘪𝘵𝘺 (kemampuan menjaga rahasia orang lain dan perusahaan), dan 𝘧𝘢𝘪𝘳𝘯𝘦𝘴𝘴 (menyeimbangkan tanggung jawab pekerjaan).


Pada akhir pemaparan, beliau menegaskan bahwa ilmu public relation tidak hanya diterapkan di sebuah organisasi atau perusahaan saja. “Public Relation bukan hanya untuk ‘publik’ saja, tapi juga untuk dirimu,” ujarnya.


Tanggapan positif dilontarkan oleh peserta. "Sangat berkesan atas materi yang disampaikan, karena bisa menambah cakrawala ilmu baru," kata Galby Hadziq, salah satu peserta.


(Zulfa)

Posting Komentar

0 Komentar