𝗛𝗜𝗠𝗔𝗞𝗢𝗠 𝗨𝗡𝗜𝗗𝗔 𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗞𝗮𝗷𝗶𝗮𝗻 𝗞𝗲𝗽𝗿𝗼𝗳𝗲𝘀𝗶𝗮𝗻 𝗧𝗲𝗿𝗮𝗸𝗵𝗶𝗿, 𝗕𝗮𝗵𝗮𝘀 𝟲 𝗧𝗮𝗻𝘁𝗮𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗣𝘂𝗯𝗹𝗶𝗰 𝗥𝗲𝗹𝗮𝘁𝗶𝗼𝗻𝘀 𝗱𝗶 𝗠𝗮𝘀𝗮 𝗗𝗲𝗽𝗮𝗻

𝗟𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝗿 𝗦𝘁𝘂𝗱𝗶 𝗣𝗲𝗿𝘀, 𝗕𝗼𝗴𝗼𝗿 (𝟭𝟮/𝟲) — Himpunan Mahasiswa Sains Komunikasi (HIMAKOM) Universitas Djuanda (UNIDA), kembali menggelar kajian keprofesian terakhir, membahas public relations. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu (11/6), di Gedung C. 


Kajian yang mengusung tema "Membangun Hubungan Ala Praktisi Public Relations", menghadirkan Robby Firliandoko, seorang Direktur Kabekraf serta founder Bogor Ngariung. Ia membahas 6 tantangan Public Relations.


Keenam tantangan tersebut yakni rekrutmen dan persaingan dunia kerja akan semakin ketat, seorang public relations harus memiliki kemampuan melobi atau melakukan pendekatan sebagai langkah awal menjalin relasi dengan publik, memiliki sifat profesional dan etika, perkembangan 𝘎𝘳𝘰𝘸𝘵𝘩 𝘏𝘪 𝘛𝘦𝘤𝘩 mengharuskan seorang public relations menguasai teknologi dengan baik, memperbanyak edukasi dan riset, mempertahankan reputasi.


"Bukan hanya reputasi perusahaan yang akan menjadi tantangan kita, tetapi reputasi diri sendiri. Salah satunya, branding melalui sosial media," ujarnya.


Usai kajian, tanggapan positif juga turut dilontarkan oleh peserta, "Acaranya seru dan penyampaian dari pemateri sangat mudah untuk dimengerti serta bisa mencairkan suasana," kata Eneng Fatimah, salah satu peserta. 


"Semoga lewat kajian keprofesian ini dari awal kejurnalistikan hingga akhir public relations, bisa menjawab kebingung mahasiswa sehingga mampu menentukan fokus studi yang akan diambil nantinya," ucap Aldi Regusti, ketua pelaksana. 


(Pit/Aida)
 

Posting Komentar

0 Komentar