𝗘𝗗𝗨𝗦𝗣𝗔𝗖𝗘: 𝗛𝗜𝗠𝗔-𝗔𝗣 𝗨𝗡𝗜𝗗𝗔 𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗞𝗮𝗷𝗶𝗮𝗻 𝗞𝗲𝗽𝗿𝗼𝗳𝗲𝘀𝗶𝗮𝗻


𝗟𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝗿 𝗦𝘁𝘂𝗱𝗶 𝗣𝗲𝗿𝘀, 𝗕𝗼𝗴𝗼𝗿 (𝟭𝟮/𝟲) — Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMA-AP) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor, menggelar kajian keprofesian Eduspace bertajuk "Get Ready With Public Administration" pada Sabtu (11/6) pukul 13.00 WIB, di Gedung C UNIDA. 


Mirna Pratami, selaku ketua HIMA-AP sekaligus moderator pada kegiatan tersebut menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan. Selain itu, menjadi jawaban bagi mahasiswa Administrasi Publik dalam menentukan karir dan profesi yang akan dipilih nantinya.


Irma Purnamasari, dosen Administrasi Publik UNIDA hadir sebagai narasumber. Ia memaparkan materi mengenai profil kompetensi lulusan administrasi publik. 


Materi yang dipaparkan mulai dari komposisi Aparatul Sipil Negara (ASN) di Indonesia. Dihitung dari 100 %, terbagi menjadi 11% struktural, 14% teknis dan kesehatan, 37% guru dan dosen, serta 38% pelaksana administrasi. 


Ia menambahkan, lulusan Administrasi Publik memiliki prospek kerja yang menjanjikan, diantaranya menjadi konsultan pemerintah dan pengamat kebijakan. Oleh karena itu, dibutuhkan kemampuan dan pengetahuan yang luas mengenai kenegaraan dan tata kelola pemerintahan yang baik. 


Kegiatan ini menuai tanggapan positif dari peserta. "Seru, sesuai sama pembelajaran di semester ini, kedepannya semoga bisa lebih baik lagi dan materi tadi bisa dipelajari lagi," kata Desi, salah satu peserta. 


(Marezka/Rudy)

Posting Komentar

0 Komentar