𝗞𝗲𝗹𝗶𝗹𝗶𝗻𝗴 𝗞𝗼𝘁𝗮 𝗕𝗼𝗴𝗼𝗿 𝗚𝗿𝗮𝘁𝗶𝘀 𝗱𝗲𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗕𝘂𝘀 𝗨𝗻𝗰𝗮𝗹


𝗟𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝗿 𝗦𝘁𝘂𝗱𝗶 𝗣𝗲𝗿𝘀, 𝗕𝗼𝗴𝗼𝗿 (𝟭𝟰/𝟲) — Bus Uncal merupakan bus wisata gratis yang melayani wisatawan atau warga berkeliling Kota Bogor. Setiap pekannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengoperasikan bus tersebut. 


Rute Bus Uncal melewati sejumlah tempat wisata yang ada di Kota Bogor. Mulai dari Balaikota, Jalan Sudirman, Taman Helang, Taman Kencana, dan kembali lagi melewati air mancur, Sempur, Taman Ekspresi, dan Pajajaran. Menariknya, setiap perjalanan akan dipandu oleh 𝘵𝘰𝘶𝘳 𝘨𝘶𝘪𝘥𝘦 yang menjelaskan wisata Kota Bogor dan sejarahnya.


Jam operasional Bus Uncal disebut dengan Uncal Day dan Uncal Night. Uncal Day, beroperasi pada Sabtu dan Minggu, pukul 08.00-14.00 WIB. Sedangkan Uncal Night, beroperasi malam Sabtu dan malam Minggu, pukul 18.30-20.00 WIB. 


Sutrisna, salah satu supir Bus Uncal menuturkan, untuk naik Bus Uncal, tidak ada pungutan biaya. "Tetapi ada aplikasi bagi wisatawan melalui link 𝘶𝘯𝘤𝘢𝘭.𝘣𝘰𝘨𝘰𝘳, satu orang pendaftar bisa untuk 10 orang," ujarnya. 


Selain bentuknya yang dirancang unik mencirikan Kota Bogor, bus ini terdiri atas beberapa 4 warna. Ada warna merah, kuning, biru, dan orange. Daya tampung bus ini maksimal berjumlah 30 orang, terdiri dari 13 kursi yang dirancang untuk dua orang penumpang dalam satu kursi. 


"Busnya menarik dan tentunya nyaman, apalagi untuk anak-anak bisa sambil bermain dan berkeliling Kota Bogor. Tentunya, bus ini gratis, jadi lebih menarik perhatian masyarakat yang ingin tau tentang kota Bogor," kata Devi, salah satu pengunjung. 


(Yanti/Nadila)

Posting Komentar

0 Komentar