𝗔𝗷𝗮𝗸 𝗔𝗻𝗮𝗸 𝗠𝘂𝗱𝗮 𝗕𝗲𝗿𝘄𝗶𝗿𝗮𝘂𝘀𝗮𝗵𝗮, 𝗛𝗜𝗠𝗔𝗚𝗥𝗢𝗧𝗘𝗞 𝗨𝗡𝗜𝗗𝗔 𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗪𝗲𝗯𝗶𝗻𝗮𝗿 𝗞𝗲𝘄𝗶𝗿𝗮𝘂𝘀𝗮𝗵𝗮𝗮𝗻


𝗟𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝗿 𝗦𝘁𝘂𝗱𝗶 𝗣𝗲𝗿𝘀, 𝗕𝗼𝗴𝗼𝗿 (𝟭𝟵/𝟲) — Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGROTEK) Universitas Djuanda (UNIDA), menggelar webinar kewirausahaan pada Sabtu (18/6), pukul 09.00 WIB melalui Zoom. Webinar ini mengusung tema, "Memulai Usaha Baru dari 'Nol' hingga Menjadi Jutawan Menuju Indonesia Emas 2045".


Ferry Abdul Azis, selaku ketua pelakana menuturkan, webinar ini diselenggarakan karena kurangnya pengetahuan mengenai ilmu kewirausahaan, baik dari para wirausahawan pemula. Akibatnya, usaha yang dirintis sulit untuk berkembang. 


Indra Cahya Uno, selaku pendiri OK Oce, hadir sebagai narasumber. Pemberian materi dipandu moderator, Ismi Muftahdina, mahasiswi Agroteknologi. 


Dalam pemaparan materinya, ia mengenalkan lebih jauh seputar dunia kewirausahaan dan menjekaskan manfaat menjadi wirausaha untuk orang banyak. Manfaat tersebut diantaranya, menjadi wirausaha, artinya memulai lapangan kerja untuk diri sendiri, bisa menciptakan lapangan kerja untuk orang lain, dan semakin besarnya usaha, membuka lapangan kerja untuk banyak orang.


Ia juga menyebut, menjadi wirausaha merupakan bentuk usaha menghindari pengangguran. "Jadilah generasi pencipta lapangan kerja, bukan pencari kerja," tuturnya. 


Pada kesempatan yang sama, Yudi Wahyudin, Dosen Fakultas Pertanian (FAPERTA) UNIDA, hadir sebagai keynote speaker. Ia memaparkan langkah-langkah cerdas dalam berwirausaha.


Usai kegiatan, tanggapan positif turut didapat dari peserta. "Menarik, bagus, cocok untuk anak muda khususnya mahasiswa untuk memulai, merintis sebuah usaha sejak dini," ujar Dzaki, salah satu peserta. 


(Nisky)

Posting Komentar

1 Komentar