𝗠𝗮𝗵𝗮𝘀𝗶𝘀𝘄𝗮 𝗞𝗼𝗺𝘂𝗻𝗶𝗸𝗮𝘀𝗶 𝗨𝗡𝗜𝗗𝗔 𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗪𝗲𝗯𝗶𝗻𝗮𝗿 𝗙𝗼𝘁𝗼𝗴𝗿𝗮𝗳𝗶, 𝗞𝗲𝗻𝗮𝗹𝗸𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗹𝘂𝗮𝗻𝗴 𝗕𝗶𝘀𝗻𝗶𝘀 𝗱𝗶 𝗕𝗶𝗱𝗮𝗻𝗴 𝗙𝗼𝘁𝗼𝗴𝗿𝗮𝗳𝗶



𝗟𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝗿 𝗦𝘁𝘂𝗱𝗶 𝗣𝗲𝗿𝘀, 𝗕𝗼𝗴𝗼𝗿 (𝟮𝟲/𝟲) — Mahasiswa Sains Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik, dan Ilmu Komputer (FISIPKOM), Universitas Djuanda (UNIDA), angkatan 2019, menggelar webinar fotografi bertajuk “Ubah Kreativitas Jadi Ladang Emas” pada sabtu (25/6), pukul 13.00 WIB, melalui zoom.


Ketua pelaksana, Zahara Eka Wardani, menyebut webinar ini diselenggarakan untuk mengenalkan peluang bisnis yang bisa digeluti pada bidang fotografi. “Selain itu, kita dapat membekali diri untuk mendapatkan penghasilan dari bidang fotografi,” tuturnya. 


Muhammad Akhyar Fauzi, selaku founder sgp_id, hadir sebagai narasumber. Dipandu moderator Raden Fajriyani Ratna Puspita, mahasiswi Sains komunikasi.


Dalam pemaparan materi, ia menjelaskan langkah dalam memulai bisnis di bidang fotografi yang bisa didahului dengan menekuni genre 𝘸𝘦𝘥𝘥𝘪𝘯𝘨 𝘱𝘩𝘰𝘵𝘰𝘨𝘳𝘢𝘱𝘩𝘺, 𝘱𝘢𝘴𝘩𝘪𝘰𝘯 𝘱𝘩𝘰𝘵𝘰𝘨𝘳𝘢𝘱𝘩𝘺, 𝘱𝘳𝘰𝘥𝘶𝘤𝘵 𝘱𝘩𝘰𝘵𝘰𝘨𝘳𝘢𝘱𝘩𝘺 dan 𝘧𝘰𝘰𝘥 𝘱𝘩𝘰𝘵𝘰𝘨𝘳𝘢𝘱𝘩𝘺. Selain itu, ia juga membagikan tips dan trik agar konsisten menekuni bisnisnya. 

 

Pertama, percaya pada diri sendiri dan fokus dengan kekuatan yang dimiliki. Artinya sebelum mulai menekuni bidang fotografi, ketahui terlebih dahulu genre fotografi yang dikuasai. 


Kedua, keluar dan bangun relasi. Berkolaborasi dengan rekan yang menunjang berkembangnya bisnis fotografi. 


Ketiga, berinovasi dan mencoba hal baru. Keempat, konsisten mengunggah karya yang dibuat melalui media sosial. Kelima, selalu berdoa terlepas dari segala usaha yang telah dicoba.


Usai pemaparan materi, Alvin Ramadhan, salah satu peserta, menuturkan ilmu yang disampaikan sangat bermanfaat dan relevan dengan kebiasaan anak muda yang senang mengabadikan momen lewat fotografi. “Banyak yang didapat, terutama terkait bagaimana membuat hobi kita dalam fotografi menjadi tempat mendapatkan pemasukan,” ucapnya.


(Zulfa)

Posting Komentar

0 Komentar