Kristalisasi 21 Nilai Karakter Bertauhid, Jadi Tema Pada Peringatan Milad UNIDA Ke-35


𝗟𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝗿 𝗦𝘁𝘂𝗱𝗶 𝗣𝗲𝗿𝘀, 𝗕𝗼𝗴𝗼𝗿 (𝟮𝟮/𝟬𝟯)— Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-35, UNIDA Bogor menggelar peringatan Milad di Masjid Baitul Hamdi pada Senin (21/03) pukul 08.00-11.30 WIB. Kegiatan ini mengusung tema, "Mengkristalisasi 21 Nilai Karakter Kampus Bertauhid Sebagai Model Manisfestasi dan Aktualisasi Menggenggam Dunia, Meraih Akhirat".


Kegiatan yang rutin digelar satu tahun sekali ini, dihadiri oleh ketua pembina yayasan (Martin Roestamy), Ketua Yayasan (Bambang Widjajanto), Ketua Senat (Dede Kardaya), jajaran rektorat dan segenap civitas akademika UNIDA, serta para pimpinan sekolah di bawah naungan Yayasan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliah (YPSPAI).


Acara ini diawali dengan pembacaan zikir 𝘙𝘢𝘵𝘪𝘣 𝘈𝘭-𝘏𝘢𝘥𝘥𝘢𝘥 dan 𝘔𝘢𝘶𝘭𝘪𝘥 𝘋𝘪𝘣𝘢' yang diiringi hadroh. Dilanjut dengan pemberian tausiyah oleh Ketua Pembina Yayasan, dan ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Rektor UNIDA.


Yudi Wahyudin, selaku ketua panitia dalam sambutannya, menyampaikan bahwa peringatan milad tahun ini dinahkodai oleh nahkoda baru yang akan menjadi momentum dan konsolidasi awal dalam menyatukan hati, langkah serta pikiran dalam berserah diri dan menggapai pertolongan Allah.


"Sesuai dengan 𝘵𝘢𝘨 𝘭𝘪𝘯𝘦 UNIDA 'Menggenggam dunia meraih akhirat'. Maka momentum ini, untuk mengkristalisasi nilai karakter kampus bertauhid yaitu 21 karakter tauhid," tuturnya.


Senada dengan Yudi Wahyudin, Dede Kardaya selaku ketua senat menyebut momentum milad selayaknya harus dijadikan sebagai momentum muhasabah, "Pada kesempatan ini, harus menjadi momentum muhasabah sejauh mana pelaksanaan visi dab misi Universitas Djuanda," ucapnya.


(Imam)

Posting Komentar

0 Komentar