FTIPHAL Gelar Kelas Umum 𝘙𝘰𝘢𝘥 𝘵𝘰 PKM 2022 Bertajuk, "FTIPHAL Menuju 100 Proposal"

 

Lingkar Studi Pers, Bogor (19/02) - Fakultas Teknik dan Ilmu Pangan Halal (FTIPHAL) Universitas Djuanda (UNIDA), menyelenggarakan kelas umum road to Pekan Karya Ilmiah (PKM) 2022 secara luring.

Kegiatan yang digelar pukul 09.00 WIB, berada di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIPHAL.


Narasumber pada kegiatan ini yaitu Rosy Hutami, selaku dosen FTIPHAL. Ia mengenalkan mekanisme pembuatan proposal PKM, hingga menjelaskan langkah-langkah menyusun ide kreatif dalam mengikuti PKM.


Tidak hanya penyampaian materi oleh narasumber, acara ini juga mengadakan sharing session bersama Megawati Ayu Putri, alumni Universitas Bangka Belitung. Megawati adalah peraih Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS), 4 kali berturut-turut. 


Megawati berbagi pengalaman selama mengikuti PKM, sampai meraih juara. Ia juga memberikan tips-tips mengerjakan proposal PKM, agar selesai tepat waktu. "Diharapkan setelah kuliah umum ini bisa membuat kalian lebih terpacu untuk membuat proposal PKM," ujar Megawati.


Selain Megawati, ada juga Afrizal Araaf Majid, mahasiswa FTIPHAL yang lolos PIMNAS ke-34. Ia juga menceritakan pengalamannya selama mengikuti PKM. 


Pengalamannya mengikuti ajang ini, berdampak positif bagi dirinya. Ia berpesan, ketika mengikuti PKM harus memiliki target dan manfaatkan softskill yang sudah dimiliki atau pun yang baru didapatkan selama proses persiapan menghadapi PKM. 


Pada kegiatan ini, Khoirunnisa selaku ketua pelaksana berharap tema kegiatan ini dapat diimplementasikan. "Tema kegiatannya, menuju 100 proposal PKM ya. Jadi, saya berharap hal tersebut tercapai," pungkasnya.


(Lia/Cae)

Posting Komentar

0 Komentar