HIMAKSI UNIDA Gelar Perlombaan Akuntansi, se-Bogor Raya


Lingkar Studi Pers, Bogor (2/12) - Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKSI) Universitas Djuanda (UNIDA) mengadakan perlombaan akuntansi, dalam rangka Gebyar Akuntansi, pada 29 November. Kegiatan ini diselenggarakan secara online dan offline.


Terdapat 4 perlombaan, yakni Siklus Akuntansi, Essay Competition, Economic Debate, dan Cerdas Cermat. Jumlah peserta lomba mencapai 30 orang, dari berbagai SMA/sederajat  se-Bogor Raya. 


Lomba essay dilaksanakan secara online, sedangkan lomba cerdas cermat dan siklus akuntansi secara offline di UNIDA. Adapun lomba debat ditiadakan, karena peserta tidak memenuhi target yang sudah ditentukan panitia.


Fahmi selaku penanggung jawab lomba, menyebut keterkaitan isi esai dengan tema lomba menjadi salah satu penilaian. "Penilaian sendiri diambil dari keterkaitan isi esai dengan tema, serta banyak atau tidaknya plagiasi yang terkandung dalam esai tersebut," ujar Fahmi.


Pada perlombaan siklus akuntansi terdapat 4 kriteria penilaian, ketetapan jawaban, kerapihan, susunan siklus, dan kebersihan kertas jawaban.


Marsya Ghaisani Badzliana dari SMAN 1 Ciawi memenangkan lomba esai, lomba siklus akuntansi dimenangkan oleh tim dari SMK Amaliyah, dan pemenang cerdas cermat diraih oleh tim dari SMK Amaliyah 2, yaitu Dela Nurhasanah, Nabila Nurafiah, Siti Khoeri.


"Saya sangat tidak menyangka dengan kemenangan ini, karena kami hanya mempunyai persiapan selama 2 minggu dan pendalaman materi selama 2 hari. Harapannya, semoga saya terus menyukai pelajaran akuntansi dan dapat mengikuti event-event seperti ini lagi karena seru," ujar Dela, salah satu anggota tim pemenang cerdas cermat. (Jawi/Tiara)

Posting Komentar

0 Komentar