Tren Internet, Mahasiswa Komunikasi UNIDA Adakan Webinar


Tren Internet, Mahasiswa  Komunikasi UNIDA Adakan Webinar 

Lingkar Studi Pers, Bogor (2/7) -  Mahasiswa sains komunikasi semester 6 Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor, mengadakan webinar dengan tema, '𝘐𝘯𝘵𝘦𝘳𝘯𝘦𝘵 𝘖𝘧 𝘛𝘩𝘪𝘯𝘨𝘴 𝘢𝘯𝘥 𝘙𝘦𝘷𝘰𝘭𝘶𝘴𝘪 𝘐𝘯𝘥𝘶𝘴𝘵𝘳𝘪 4.0.' Webinar ini dilaksanakan melalui 𝘻𝘰𝘰𝘮, pada pukul 16.00 WIB.

Alasan diangkatnya tema webinar ini untuk menarik minat anak muda khususnya mahasiswa, mengenai internet.

“Alasan kami karena, internet menjadi tren yang sangat diminati anak muda dan bisa menjadi daya tarik mahasiswa untuk mengikuti webinar ini,” ucap Reza Sukma Rijayati selaku ketua pelaksana.

Reza menuturkan, bahwa acara webinar ini ditargetkan untuk mahasiswa sains komunikasi dan umum.

Acara ini dihadiri oleh dua narasumber, yakni Dosen Sains Komunikasi UNIDA, Ruhimat, S.Sos., M.I.Kom dan Radja Rizqi Ramadhan, S.Kom dari PT Futami Food And Beverages.

Materi pertama membahas mengenai perkembangan dan penggunaan internet. Ruhimat menjelaskan bahwa revolusi industri memiliki beberapa tahap yaitu revolusi industri 1.0 mengenai sistem pekerja, revolusi industri 2.0 mengenai 𝘮𝘢𝘴𝘴 𝘱𝘳𝘰𝘥𝘶𝘤𝘵𝘪𝘰𝘯𝘴, revolusi industri 3.0 berkaitan dengan otomatisasi, dan revolusi industri 4.0 mengenai sistem internet, yakni semua alat menggunakan internet. 

Materi kedua yang disampaikan oleh Radja, yakni mengenai '𝘚𝘮𝘢𝘳𝘵 𝘏𝘰𝘮𝘦,' bahwa semua alat dapat dikomunikasikan melalui internet. 

Reza mengatakan, webinar ini sangat diapresiasi oleh peserta, bahkan sebagian peserta menggunakan YouTube untuk mengikuti webinar ini.

"Bahkan ruang 𝘻𝘰𝘰𝘮 tidak cukup dan sebagian menggunakan YouTube," katanya.

Reza berharap, dapat mengadakan kembali acara serupa dengan tema yang menarik.

"Mudah-mudahan ke depannya kami bisa membuat kembali webinar seperti ini, dengan tema yang lebih menarik lagi dan waktunya lebih panjang, agar poin-poin yang disampaikan dapat lebih dimengerti lagi," ujarnya. (Mira/Mutia)

Posting Komentar

0 Komentar