Mahasiswa Sains Komunikasi 2018, Gelar Webinar Event Organizer

Lingkar Studi Pers, Bogor (3/7) -  Mahasiswa Sains Komunikasi angkatan 2018 Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor, menggelar webinar dengan tema, 'How to Organizing an Event in Pandemic Era' melalui zoom, pada pukul 09.00 WIB.


Adapun tujuan diadakan webinar ini, sebagai tugas akhir salah satu mata kuliah.


"Webinar ini merupakan tugas akhir yang dilakukan dalam perencanaan sebuah event bagi mahasiswa yang mengambil mata kuliah event organizer," ujar ketua pelaksana, Mochammad Yassar Syawaludin Ganda.


Ia juga menuturkan, bahwa pelaksanaan webinar ini untuk mengetahui secara mendalam mengenai perencanaan event yang dipaksa harus berjalan ditengah pandemi Covid-19 yang kian merebak.


Webinar ini menghadirkan dua narasumber, yakni Ir. Hj. Anni Nuraini, MT selaku Direktur PT Tunggal Ika Mahakarya serta RMM Groups dan Ketua Pewarta Foto Indonesia Bogor), Hendi Novian.


Ani Nuraini menyampaikan, ada tiga tipe pelaksanaan event saat  pandemi Covid-19, yaitu secara offline dengan membatasi jumlah tamu serta protokol kesehatan yang ketat, secara online, dan Hybrid dengan mengombinasikan acara online dan offline.


Sementara itu, Hendi Novian menyampaikan mengenai tiga kunci untuk mengoptimalkan virtual event di masa pandemi, yaitu inovasi, kreativitas, dan teamwork yang solid. 


Hendi menuturkan, bahwa teamwork yang solid adalah pondasi utama dalam menyelenggarakan sebuah event.


Selain itu, ia menuturkan bahwa mengadakan event di tengah pandemi adalah sebuah tantangan untuk lebih berinovasi dan berkreativitas.


"Ide kreatif tidak akan mati di masa apapun, yang terpenting kalian membuat event yang bermanfaat bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk masyarakat," ucapnya.


Ia menambahkan, "Event bukan hanya pengimplementasian ide atau gagasan, bukan juga sekedar menyenangkan klien akan tetapi melihat kebutuhan masyarakat karena, kita memiliki kewajiban untuk mengedukasi."

(Ocha/Zulfa)

 

Posting Komentar

0 Komentar