Tips Menghindari Penyebaran COVID-19 saat Merayakan Tahun Baru 2021




Pergantian tahun 2020 menuju puncak tahun baru 2021 tak lama lagi akan datang. Momen pergantian tahun yang sangat dinantikan oleh banyak orang, seperti berkumpul dengan keluarga besar, teman lama, pacar, atau mungkin berlibur panjang ke negara atau kota lain. Namun, tahun ini akan berbeda seperti tahun sebelumnya. Pandemi Covid-19 masih menyelimuti beberapa negara. Hal ini akan berdampak pada perayaan tahun baru 2021.

Karena situasi saat ini pandemi tak kunjung usai, pemerintah terus menghimbau masyarakatnya untuk tetap di rumah saja dan mematuhi protokol kesehatan, guna untuk mencegah penyebaran Covid-19. Di samping situasi pandemi yang tak kunjung selesai namun, ini bukan penghalang untuk tidak bisa berkumpul dengan orang-orang tersayang dan menikmati malam pergantian tahun. Dengan catatan tetap melakukan 3M yaitu, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Nah, untuk kamu yang ingin tetap merayakan tahun baru saat pandemi, berikut tips yang bisa kamu lakukan bersama keluarga mu agar kamu bisa merayakan tahun baru dengan positif dan tak abai pada kesehatan.

 

1. Mengadakan Pengajian Keluarga Besar di Rumah dengan Tetap Mematuhi 3M

   Hal ini dapat membuat mu tetap dekat dengan Allah SWT dan bisa merasakan silaturahmi keluarga, serta tidak memutus rantai kesehatan.


2. Buatlah Resolusi tahun 2021

Tentunya kamu dan keluarga di rumah memiliki harapan untuk bisa diwujudkan dalam waktu yang dekat ini, bukan? Nah, pilihan ini bisa untuk mengisi waktu kamu bersama keluarga.

 

3. Melakukan Pertemuan Virtual

Bagi kamu yang anak rantau dan terhalang pulang akibat pandemi, kamu bisa merayakan tahun baru bersama keluarga dengan melakukan pertemuan virtual. Tujuannya, agar rindu mu bisa terobati dan tidak merasakan sepi ataupun sedih. Ini juga akan mempererat silahturami mu dengan keluarga maupun teman.

4. Menonton Film Favorit mu atau Keluarga

Hal ini akan mengusir kejenuhan mu, yang tidak bisa merayakan tahun baru di luar akibat pandemi.


Oleh : Euis Nurbaeti


Posting Komentar

0 Komentar