UNIDA Bogor Gelar Wisuda ke-42 secara Daring


Lingkar Studi Pers, Bogor (30/12) - Universitas Djuanda Bogor menggelar Wisuda Sarjana dan Pascasarjana ke-42, Tahun Akademik 2020/2021, yang dilaksanakan secara daring (Dalam Jaringan). Acara ini dilaksanakan pada Rabu (29/12) pukul 08.00-10.50 WIB.


Dalam prosesi pelantikan, ada 297 wisudawan yang dilantik.

Dr. Hj. Rita Rahmawati, M.Si selaku ketua Senat menyebutkan bahwa dari 297 wisudawan, sebanyak 33 orang dari Fakultas Pertanian (FAPERTA), 27 orang dari Fakultas Ilmu Pangan Halal (FIPHAL), 57 orang dari Fakultas Ekonomi (FE), 23 orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), 29 orang dari Fakultas Hukum (FH), 17 orang dari Fakultas Ekonomi Islam (FEI), 93 orang dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan 18 orang dari Pascasarjana.


Rektor UNIDA, Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si dalam sambutannya mengatakan, "Lulusan tahun 2020 pada wisuda ke-42 ini memiliki rata-rata IPK 3,33 dengan IPK tertinggi 3,94. Rata-rata lama studi 4,1 tahun dengan lama studi tercepat 3 tahun 7 bulan 26 hari untuk program Sarjana dan untuk Pascasarjana rata-rata IPK 3,56 dengan IPK tertinggi 3,93 dengan lama studi rata-rata 3 tahun 7 bulan."


Riska Nurlaeliah termasuk salah satu wisudawan terbaik Universitas. "Bahagia bercampur haru dan sulit diungkapkan dengan kata-kata. Saya sangat bersyukur. Harapan ke depannya, saya akan mengimplementasi ilmu yang telah saya dapatkan dan ingin melanjutkan pendidikan S2. Pesan saya untuk adik-adik tingkat, teruslah gapai mimpi kalian, jadikan cita-cita dan keluarga sebagai motivasi itu untuk menggapai mimpi," ucapnya.


Selain wisuda sarjana dan pascasarjana, ada pula wisuda Tahfidz Qur'an. Fera Fauziah, salah satu wisudawan Tahfidz Qur'an yang telah menyelesaikan hafalan Al-Qur'an sebanyak 7 Juz, mengungkapkan, "Rasanya haru dan bersyukur bisa merasakan nikmat ini. Berharap ilmu yang telah didapatkan membawa keberkahan bagi diri saya dan orang lain." pungkasnya.

(ND)

 

Posting Komentar

0 Komentar