Mitra Desa; Kolaborasi FKK Himagri Wil II dengan Himagrotek Unida jadi Tuan Rumah



Bogor(20/02)- Himpunan mahasiswa agroteknologi (HIMAGROTEK) berkolaborasi dengan Forum Komunikasi dan Kerjasama Himpunan Mahasiswa Agronom Indonesia (FKK HIMAGRI) menerapkan program desa mitra.Desa mitra yang diadakan disini mengambil tema "pengembangan lingkungan pertanian menuju desa yang mau,mandiri,dan sejahtera melalui desa mitra" bertujuan untuk masyarakat bisa mandiri dan maju melalui desa mitra. Kegiatan ini dilaksanakan awal tahun 2020, dengan menjadikan desa Sukaresmi sebagai desa sasaran. 

 Desa Sukaresmi kecamatan Megamendung dipilih sebagai desa sasaran untuk melanjutkan program desa mitra tahun 2018 diuniversitas Surya kencana.Desa Sukaresmi kecamatan Megamendung menjadi sasaran tepat untuk dijadikan desa mitra. Agenda desa mitra ini kelanjutannya nanti akan dikelola oleh HIMAGROTEK sendiri dan akan di bina.

Menurut Rizki mauludin, korwil wilayah 2, penduduk desa Sukaresmi dan para peserta dari delegasi menanggapi kegiatan ini dengan sangat positif "antusias peserta dari delegasi dan masyarakat tidak mengecewakan lah saya sangat bersyukur" ujarnya. 

Kegiatan yang dilaksanakan 20-23 februari2020. Dengan agenda dihari jumat seperti gotong royong, bakti sosial, membersihkan sampah,dan diskusi. Dalam kegiatan desa mitra ada satu agenda yang menarik seperti pembuatan taman baca.tujuan dibuatnya Taman baca karena mayoritas disini anak-anak jadi supaya kita bisa menerapkan budaya membaca sejak dini. 

Arfan salah satu warga mengungkapkan kesan pesan dibuat nya taman baca "senang banget, karena yang bisa baca yg, supaya selalu bisa baca kesini"ujarnya.

Teguh Ashari selaku ketua HIMAGROTEK unida mengungkapkan harapannya diadakan desa mitra ini
" Harapannya tentu acara-acara seperti ini khususnya unida yang menjadi tuan rumah lebih baik lagi, semoga apa yang diharapkan yang di amplementasikan dari tema terwujud seperti apa yang kita harapkan dan kita inginkan" tutupnya.(Mega/Nia)

Posting Komentar

1 Komentar