Seminar Nasional HIMAGROTEK-FKK HIMAGRI



Ciawi(20/02) - Agroteknologi (HIMAGROTEK) mengadakan acara Seminar Nasional dengan tema "Pembangunan Karakter Sosial Enterpreneur Menuju Indonesia Berdaulat Pangan" dilaksanakan di Aula Gedung C, Universitas Djuanda Bogor pada hari Kamis (20/02) pada pukul 08:00 WIB sampai pukul 12:00 WIB. 

Seminar Nasional ini mengundang 4 pemateri sekaligus diantaranya Ir. Hendi Jatnika, M.M (Kepala Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura Jawa Barat), Deky Budiman, S.P (E-commerce PT.East West Seed Indonesia), Tantyo Bangun (CEO Toko Online Kecipir.com), Ir. Umar Muhamad M.M (Balai Penelitian Tanaman Pangan dan Hortikultura), dan Pembicara Utama yaitu Bupati Kabupaten Bogor Hj. Ade Munawaroh Yasin, S.H., M.H yang diwakili oleh Ir. Farida Khoriyati, M.M dikarenakan beliau berhalangan hadir.

Acara ini bekerja sama dengan FKK HIMAGRI (Forum Komunikasi dan Kerjasama Himpunan Mahasiswa Agronomi Indonesia) Wilayah 2 yang meliputi daerah Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, dan Kalimantan Barat. Namun untuk delegasi daerah Kalimantan Barat berhalangan hadir karena ada acara lain. Kampus yang hadir dalam Seminar Nasional ini terdiri dari Universitas Sultan Agung Tirtayasa, Universitas Trilogi, Universitas Muhammadiyah Jakarta,Universitas Borobudur, Universitas Siliwangi, Universitas Perjuangan, Universitas Subang, Universitas Bandung Raya, Universitas Subang, Institut Pertanian Bogor, Universitas Winaya Mukti dan Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi.

Seminar ini menjadi momentum silaturahmi antar Universitas dan pemberian edukasi kepada para Mahasiswa Milenial saat ini.

"Seminar ini bertujuan untuk Membangun dan memotivasi untuk mahasiswa khususnya Mahasiswa Djuanda dan para delegasi yang tergabung dalam FKK HIMAGRI, disitu kita memotivasi mereka melalui narasumber, itu bentuk-bentuk jiwa entrepeneur, jadi bagaimana mereka bisa terlatih dan termotivasi untuk berwirausaha". ujar Syafri Ismail selaku Ketua Pelaksana Seminar Nasional.

Acara ini merupakan Program Kerja dari FKK HIMAGRI yang bertempatan di Universitas Djuanda Bogor. Selain diadakannya Seminar Nasional, diadakan pula kegiatan Desa Mitra yang bertempatkan di Desa Sukaresmi Kec. Megamendung Kab. Bogor. Banyak kegiatan diacara Desa Mitra ini diantaranya Pembuatan Kompos, Pembuatan Taman Baca, Pembuatan KRPL, Penanaman, dan Gotong Royong. Akhir acara ada hiburan flied trip ke Kebun Raya Bogor yang menjadi salah satu icon Kota Bogor yang wajib dikunjungi untuk edukasi. Salah seorang delegasi dari Universitas Sultan Agung Tirtayasa menyampaikan harapannya untuk para Petani Indonesia yaitu :

" semakin maju kedepannya semakin semangat kedepannya semakin semakin dan semakin, is the best pokonya memanen untuk Indonesia yang lebih baik lagi " ujar Sifa Puspita. (Mega/Rendi).

Posting Komentar

0 Komentar