Persiapan Minim, Fiphal koleksi 3 emas dan Raih Juara Umum POU 2018.


Bogor - Penampilan luar biasa dari para atlet mahasiswa Universitas Djuanda pada Pekan Olahraga Unida (POU) 2018 patut diacungi jempol. Setelah 2 minggu acara paling bergengsi ini berlangsung, penutupan dilaksanakan pada Jumat (28/12) di depan PMB UNIDA dengan dihadiri langsung oleh wakil rektor 3, ibu Dr.Hj. Rita Rahmawati Dra., M.Si .

Tahun ini, predikat juara umum POU 2018 rupanya berhasil disabet oleh Fakultas ilmu pangan halal dengan koleksi medali 3 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Mengikuti di urutan kedua Fakultas Ekonomi dengan koleksi medali 2 emas dan 4 perak. Fakultas Pertanian menempati peringkat ketiga dengan raihan 2 emas, 2 perak, dan 2 perunggu.

" Saya merasa berhasil menjalankan amanah dari ketua BEM FIPHAL, walaupun persiapan minim tetapi kami dapat meraih juara umum. Saya mengucapkan banyak sekali terimakasih untuk atlet-atlet fiphal yang telah berjuang dan berjihad demi membanggakan fakultas kami " ungkap Ilham, selaku koor divisi minat dan bakat BEM FIPHAL.

Kesuksesan FIPHAL menjadi juara umum diraih karena mengungguli beberapa cabang olahraga.  Di antaranya Basket putri, badminton tunggal putri, dan catur. Fiphal sendiri menurunkan 67 atlet terbaiknya pada ajang olahraga ini.
Ajang olahraga terbesar di UNIDA ini dikuti oleh 7 fakultas dan memperebutkan total 30 hadiah yang terdiri dari piala dan sertifikat.

Berikut klasemen akhir POU 2018 :
FIPHAL 3 emas 2 perak 2 perunggu
FE 2 emas 4 perak 0 perunggu
FAPERTA 2 eas 2 perak 2 perunggu
FEI 2 emas 1 perak 0 perunggu
FKIP 1 emas 1 perak 1 perunggu
FISIP 0 emas 1 perak 2 perunggu

(Loli)

Posting Komentar

5 Komentar