Bermain 4 Set, FKIP Raih Juara Satu di Final Voli Putra


Bogor- Pertandingan Final Voli putra memanjakan pecinta olahraga Voli hari ini Jumat (28/12) di Lapang Rusunawa Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor. Tim Fakultas Ilmu Pangan Halal (FIPHAL) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) bersaing sengit memperebutkan juara pertama kategori Voli putra pada Pekan Olahraga Unida (POU) 2018.


Saat pertandingan, tim voli Fkip memimpin pada 10 poin pertama. Namun, fiphal dengan cepat mengejar ketertinggalan. Kejar - kejaran poin ini  terus  berlangsung ketat hingga akhirnya Fkip menutup set pertama dengan kemanangan tipis 25-22.

Pada set kedua, beberapa pemain dari tim Fiphal terlihat kehilangan fokus karena berkali-kali melancarkan serangan bola acak hingga Fkip pun semakin menunjukan performanya dan membuat ketertinggalan poin Fiphal atas Fkip semakin jauh. Alhasil, fkip kembali unggul dengan skor 25-11.

Tanpa diduga, pertandingan pada babak selanjutnya berlangsung panas. Fiphal berhasil mengembalikan fokus permainan hingga akhirnya berhasil mengejar ketertinggalan dengan kemenangan tipis atas Fkip pada  set ketiga.  Fiphal unggul 3 point dari Fkip dengan demikian skor berimbang sehingga pertandingan di lanjut ke set 4.

Set ke empat pertandingan semakin memanas, Fkip kembali mengejar ketertinggalannya. Fiphal pun tak mau kalah, pertandingan berlangsung sengit kejar mengejar skor terus terjadi hingga pada akhir set ke empat Fkip memenangkan pertandingan atas Fiphal dengan skor 25-20. Kemenangan Fkip dalam pertandingan voli merupakan pencapaian luar biasa, karena pada tahun-tahun sebelumnya Fkip belum pernah meloloskan tim hingga babak final.

Latihan rutin menjadikan persiapan menghadapi POU semakin matang. Wahyu kapten tim voli Fkip mengatakan "Kemampuan jika tidak di asah tidak akan berjalan, sama seperti pisau jika tidak di asah tidak akan tajam".

Keterbatasan pemain voli di Fkip tidak menjadi alasan untuk tidak bertanding maksimal, loyalitas yang tinggi, santai, saling percaya satu sama lain merupakan kunci menciptakan kekompakan dan melancarkan strategi dalam pertandingan. "santai, percaya satu sama lain, sehingga ketika ego di kebelakangkan maka yang di timbulkan adalah kekompakan" ujar Wahyu selaku kapten tim voli Fkip.
(LOL/MR)

Posting Komentar

0 Komentar