SEMARAK FESTIVAL HALAL 2018

LSP(9/10)-Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Pangan Halal selenggarakan fiphal festival dengan tema "Tingkatkan Eksistensi Produk Lokal berbasis  Halal dengan daya saing global" di mana tema ini di ambil untuk meningkatkan eksistensi produk lokal seperti Putu mayang, getuk dan makanan lainnya guna menghadapi era globalisasi yang masuk ke Indonesia.


Bertempat di ruang Fiphal lantai 2, acara pun di buka oleh robi barmawi selaku ketua pelaksana fiphal festival. Acara yang sudah mencapai tahun ketiga ini merupakan acara tahunan yang di khususkan bagi  mahasiswa fiphal yang terdiri dari beberapa angkatan seperti angkatan 2015 hingga angkatan 2018. 

Fiphal festival pun berlangsung selama 4 hari dengan beberapa agenda  acara diantaranya Cerdas Cermat (Rangking 1) yang sedang berlangsung hari ini, olimpiade olahraga (footsal dan badminton) pada tanggal 12 November, lomba E- Sport pada tanggal 13 November 2018 , Seminar dan lomba memasak yang akan di lakasanakan pada puncak acara yaitu tanggal 14 November 2018.

Adapun agenda acara pada hari ini adalah "Rangking 1" yaitu olimpiade cerdas cermat antar angkatan dengan jumlah peserta yang ikut sekitar 38 orang dan terbagi menjadi dua babak. Pertama babak penyisihan dan kedua babak final. Ada sekitar 100 soal yang  akan di tampilkan di PPT yang harus di jawab oleh peserta dan di berikan waktu 10 detik untuk menjawab dan bagi yang terlambat menjawab atau salah akan langsung di keluarkan. Tetapi setiap   peserta pun memiliki bantuan yang di berikan oleh panitia antara lain call friends, tanya ketuplak dan tanya ketua bem fiphal. 

Olimpiade ini pun berakhir dengan juara pertama di raih oleh Dinda Army dari fiphal angkatan 2016 dan Dini sakinah dari fiphal angkatan 2015 yang menempati peringkat kedua.(Da/Ri)

Posting Komentar

0 Komentar