Ormawa FISIP Resmi Emban Amanah Setahun Ke Depan




Pelantikan pengurus Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu politik (FISIP) periode 2018-2019 resmi digelar pada Jumat (9/11) di aula Gedung C Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor.

Acara ini dihadiri oleh ketua terpilih dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP, Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM), Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMA-AP) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FISIP beserta jajarannya juga Dekan FISIP, Wakil Dekan III serta segenap dosen FISIP, juga Direktur Kemahasiswaan Universitas turut menghadiri acara ini.

Acara diawali dengan pembukaan oleh M. Yusuf G.G. Seran, Drs., M.Si selaku wakil dekan III bidang kemahasiswaan FISIP dan dilanjut dengan pelantikan pengurus oleh Drs. Denny Hernawan, MA. selaku dekan FISIP.

Badan Pengurus Harian (BPH) tiap Ormawa dan koordinator dari tiap divisi Ormawa, mengucapkan sumpah sebagai tanda penguatan dan diterimanya amanah dalam struktur Ormawa FISIP. Banyak sekali arahan dan harapan yang diberikan para dosen untuk kepengurusan Ormawa FISIP yang baru.

"Setelah pemilihan, kami memberikan arahan kepada ketua dari tiap Ormawa FISIP tempo hari. Semoga kedepannya Ormawa bisa membuat program yang dapat memberikan kontribusinya ke lembaga. Baik program yang diadakan di dalam Universitas, regional maupun Nasional." Ujar Drs. Denny Hernawan, MA selaku dekan Fisip.
Selain pelantikan, kegiatan pada hari ini pun dimaksudkan untuk mengapresiasi dosen dan mahasiswa yang telah memberikan kontribusinya terhadap kemajuan FISIP.
Terdapat penghargaan untuk dosen teladan, pun 2 kategori yang diberikan kepada mahasiswa yakni mahasiswa teladan bidang akademik dan mahasiswa berprestasi.

Kategori mahasiswa teladan diberikan kepada Muhammad Arifin dari jurusan Administrasi Publik (AP) semester 7 dengan IPK 3,73 dengan prestasi hibah KBMI (Kewirausahaan Bisnis Mahasiswa Indonesia) 2018 dan Ika Rosdiana Sari dari jurusan Sains Komunikasi semester 7 yang memiliki IPK 3,86 dengan nominasi mahasiswa berprestasi tingkat UNIDA tahun 2017-2018.

Selanjutnya, mahasiswa berprestasi diborong oleh prodi Sains Komunikasi yakni diberikan kepada Inda Sri Mulya semester 5 dengan prestasi runner up 1 duta genre kabupaten Bogor 2018, Tb. Zulmi Alfiandani semester 5 sebagai pemenang jajaka kategori Intelegensia pada ajang pasanggiri mojang jajaka kabupaten Bogor 2018, serta Silvia Citra Lestari semester 3 juara 3 group musabaqah syarhil qur'an 2018.

Tak hanya mahasiswa, dosen pun mendapatkan apresiasi yakni M. Yusuf G.G. Seran,Drs., M.Si sebagai dosen teladan dengan prestasi kinerja dosen pada panca dharma yang didalamnya terdapat pada bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian.
"Prestasi sudah seharusnya diapresiasi karena akan menjadi pacuan untuk bisa menjadi yang terbaik di masa yang akan datang," ujar Irma Purnamasari, S. Sos., M. Si.

Acara berlangsung khidmat juga meriah dikarenakan antusiasme dari pengurus yang baru cukup tinggi, terlihat dari kehadiran seluruh pengurus baru. Selain itu, adanya penampilan hiburan dari E-mayor, grup band akustik dari program studi Sains Komunikasi sebagai tamu undangan membuat suasana semakin meriah.
Acara ini di tutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Cecep Wahyudin selaku mahasiswa program studi AP semester 5 yang juga pengurus Ormawa FISIP. (Puj/Lew)

Posting Komentar

0 Komentar