Lewat Pers Education, LSP Lahirkan Jurnalis Milenial Kreatif






































Bogor (25/11) -  Guna mewujudkan jurnalis berkembang dan kreatif di era milenial ,  Lingkar Studi Pers (LSP) adakan kegiatan Pers Education di Villa Marcell, Kp.  Pakancilan Cidokom.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh LSP setiap tahunnya. Pada tahun ini,  dengan mengusung tema "Pergerakan Jurnalis Milenial Menuju Generasi yang Berkembang dan Kreatif" peserta yang berjumlah 15 orang, dilatih  menjadi seorang wartawan kreatif dengan menghadirkan Jurnalis berpengalaman yakni Ryan Muttaqien,  dan Dede Mirda.


Dalam kegiatan tersebut Dede Mirda memberikan materi terkait dengan media jurnalistik,  selain itu ia pun mengulas tentang keharusan yang harus dimiliki oleh seorang jurnalis.  Ia mengatakan bahwa untuk menjadi seorang wartawan haruslah cerdas,  berani,  dan kreatif. Selain itu menurutnya, jurnalis merupakan salah satu pembentuk kecerdasan bangsa.

"Sebuah bangsa yang cerdas tidak ada, tanpa adanya jurnalis, " ujarnya.
Sementara itu,  Ryan Muttaqien selaku jurnalis dari Media Metropolitan Bogor,  berbagi pengalamannya ketika menjadi seorang jurnalis.  Ia memotivasi para peserta agar menjadikan idola sebagai acuan, untuk mewujudkan cita-citanya.  Selain itu ia menceritakan benefit yang didapatkan ketika menjadi seorang  jurnalis.



" Benefit jadi wartawan salah satunya yaitu jaringan yang luas, " tutur Ryan.
Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari 1 malam ini pun sekaligus menjadi ajang diskusi bersama oleh para Alumni serta Demisioner LSP.
Kegiatan ini ditutup pada Minggu (25/11) dengan kegiatan outbound yang menambah semangat serta para peserta terjun ke masyarakat untuk mencari berita langsung di Kp.  Pakancilan Cidokom.


Euforia semakin terasa ketika di umumkannya Jurnalis Terbaik Putra 2018  yakni Rendi Karyadi dan Jurnalis Terbaik Putri 2018 yaitu Siti Sayyidatunnisa.
"Semoga saya dan rendy bisa memengang amanah ini dengan teguh,  dan amanah.  Kita juga bisa saling solid dan mendukung, " ujar Rendi dan Nissa. (Cindy/Lsp)







Posting Komentar

0 Komentar