Pemira FE Tempatkan Faisal-Dede Pimpin BEM FE Unida Setahun Ke Depan

Bogor (24/10) - Hasil penghitungan suara Pemilihan Raya (PEMIRA) gubernur dan wakil gubernur Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor menempatkan Pasangan Calon (PASLON) nomor urut 1, Faisal Halim – Dede Yusuf Ansori meraih suara terbanyak dengan selisih 84 suara usai sesi penghitungan suara di gedung FE Unida pada Selasa (23/10).

Faisal – Dede meraih 266 suara, sementara Paslon nomor urut 2, Heriski Ramadhan – Ibrahim Fikri mendapatkan 182 suara, dan terdapat suara tidak sah sejumlah 3.

Sebelumnya, fakultas lain telah melakukan Pemira online. Tetapi FE tidak, karena banyak mahasiswa yang tidak menyetujui sistem online tersebut sebab ditakutkan adanya kecurangan.
"Kemarin saya mendengar dari fakultas lain tentang sistem pemilihan online ini, terdapat lebih banyak adanya kesalahan teknis dalam pemilihan sistem online dibandingkan yang biasa." Ujar Randi selaku ketua Komite Pemilihan Umum (KPU) Pemira FE Unida 2018.

Terdapat sebuah hambatan dari pihak Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), yaitu sebelum adanya mahasiswa baru seharusnya sudah mengadakan KPU, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) fakultas dan Himpunan Jurusan (HIMJUR) baru. Hambatan juga terjadi karena miss komunikasi antara ketua DPM dengan anggotanya.

Faisal Halim selaku Ketua BEM FE terpilih menuturkan akan membuat rencana program terbaru yaitu divisi penyampaian aspirasi khusus mahasiswa dan divisi bimbingan konseling.
"Sudah membuat ide akan membentuk divisi penyampaian aspirasi, divisi ini akan terbentuk jika mahasiswa fe sendiri mendukung. Dengan diadakan divisi ini mahasiswa ekonomi secara keseluruhan bisa menyampaikan aspirasi dengan tepat sehingga silaturrahmi akan berjalan lancar, begitupun dengan divisi bimbingan konseling." Tutur Faisal saat diwawancarai (24/10).


Faisal pun mengatakan, sebelum mencalonkan diri, sudah ada perkumpulan mengenai kekurangan BEM FE sebelumnya dan proyeksi ke depannya serta membuat perjanjian jika paslon 1 atau paslon 2 yang menang, tim yang kalah harus tetap mensupport menjadi Badan Pengurus Harian (BPH) atau divisi lainnya.

Faisal berharap agar mahasiswa FE jika ingin menyampaikan aspirasi tidak sungkan untuk sharing dan ragu-ragu karena dengan hal itu bisa terjalin silaturrahmi yang baik.
Ketua KPU Pemira FE 2018, Randi, juga menuturkan harapan, agar Faisal selaku ketua atau gubernur terpilih beserta wakilnya dapat menjalankan apa yang mereka janjikan.


"Harapan untuk Ketua BEM terpilih semoga menjalankan visi misi yang telah mereka tanamkan saat kampanye atau debat. Dan harapan terbesar yaitu kepada mahasiwa semester 5 yang sudah berjanji dan bersepakat siapapun yang terpilih, semuanya bahu membantu untuk kemajuan FE." Ujar Randi.
Selain itu, Randi juga menuturkan bahwa pelantikan pengurus baru dan musyawarah besar akan segera dilaksanakan bulan ini. (Tirtor/LSP)

Posting Komentar

0 Komentar