Dekan Cup: Seri, Pertandingan Sepak Bola Diakhiri dengan Lempar Koin

BOGOR- Dekan Cup merupakan kompetisi olahraga yang diadakan oleh Fakultas Pertanian (FAPERTA)Universitas Djuanda Bogor. Salah satu olahraga yang rutin dipertandingkan dalam kegiatan ini adalah sepak bola. Hari ini, Kamis (26/4) pertandingan sepak bola dari Dekan Cup kembali meramaikan lapangan hijau Universitas Djuanda. Kali ini pertandingan dimainkan oleh Peternakan dan Agribisnis.

Dua tim yang dianggap memiliki kekuatan yang sama ini dipertemukan dalam pertandingan yang berlangsung selama dua babak. Kick off babak pertama dimulai pada pukul 14.00 WIB ditemani hujan lumayan lebat.

Dari awal pertandingan, lapangan terlihat memanas dengan performa masing-masing pemain yang luar biasa. Lapangan yang berair rupanya tak menggugurkan semangat untuk membobol gawang tim lawan. Bahkan beberapa kali kemelut terjadi di depan gawang. Akan tetapi, pertandingan tetap dilakukan tanpa ada konflik.

Performa luar biasa yang mereka tunjukan rupanya belum mampu untuk menghasilkan poin baik dari tim Peternakan ataupun Agribisnis. Jual beli serangan berkali-kali dilakukan hingga saat peluit tanda berakhirnya babak pertama ditiupkan, masing-masing tim belum mampu mencetak gol.

Setelah melalui babak pertama yang dirasa kurang memuaskan, tim Perternakan akhirnya menunjukan kemampuannya untuk menjebol bola ke jaring tim lawan. Pada menit ke 4 babak kedua, pemain bernomor punggung 7 berhasil membuat tim Agribisnis ketinggalan satu poin.

Setelah tertinggal satu gol oleh tim Peternakan, tim Agribisnis mulai menunjukan peningkatan performanya di lapangan. Beberapa kali serangan jarak dekat maupun jarak jauh mereka lancarkan. Sampai akhirnya mereka berhasil membalaskan kecurian gol di menit sebelumnya dan menyamakan poin kedua tim yaitu 1:1. Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan babak kedua.

Sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati pada Technical Meeting, apabila terdapat kesamaan pada aggregat gol ataupun poin seri, maka akan dilakukan adu koin. Masing-masing tim memilih warna koin dan apabila warna yang dipilih keluar,maka tim tersebut yang lolos ke tahap selanjutnya. Sepertinya Tim peternakan menggunakan peruntungannya kali ini karena tim Peternakan yang berhasil lolos ke tahap selanjutnya. Pertandingan sore itu pun diakhiri dengan sorak kemenangan tim Peternakan.

"Pertandingan saat ini sangat panas karena ada gesekan-gesekan antara pemain walaupun kami bersahabat"ujar Aditya, salah satu pemain tim Peternakan. (LOLI/IM)

Posting Komentar

0 Komentar